Today

Kabar Plt Bupati Cianjur Jatuh Sakit Ternyata Hoax, Humas: Bapak Sehat dan Beraktivitas Seperti Biasa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kabar bahwa Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman tengah jatuh sakit, pada Jumat (15/1/2021) beredar luas di media sosial. Namun setelah ditelusuri, ternyata kabar tersebut tidak benar alias hoax.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Iyus Yusuf menepis kabar tersebut. Ia mengungkapkan, saat ini Plt Bupati Cianjur H Herman Suherman sehat dan masih beraktivitas.

“Pak Bupati sehat dan beraktivitas seperti biasa,” tuturnya kepada Cianjur Today, Jumat (15/1/2021).

Menanggapi kabar bahwa Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman sedang sakit tersebut. Iyus menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

“Kabar itu tidak benar,” ujarnya.

Plt Bupati Cianjur Sempat Ikut Memantau Perbatasan

Sebelumnya, Herman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur ikut memantau perbatasan Kabupaten Cianjur-Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Rajamandala, Kamis (14/1/2021).

Herman menjelaskan, pemantauan tersebut berdasarkan hasil rapat evaluasi Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Selain itu, hal tersebut pun sebagai realisasi dari surat edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 11 Tahun 2021.

“Kita bersama dengan unsur Forkopimda dan dinas terkait serta unsur masyarakat melakukan penyemprotan kepada kendaraan dan melakukan pengukuran suhu serta memastikan setiap orang yang keluar masuk Kabupaten Cianjur dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19,” tuturnya kepada Cianjur Today, Kamis (14/1/2021).

Pihaknya pun terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti masker dan menjaga jarak.

“Terus berusaha untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur, dimulai dari lingkungan kita, keluarga kita, tempat kerja kita dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan. Hal ini kita lakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh warga Kabupaten Cianjur,” tandasnya.(afs/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker