Today

Kabareskrim Polri Sidak Pabrik Obat di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Forkopimda Cianjur bersama Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pabrik obat PT Pyridam Farma di Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (9/7/2021).

Komjen Agus menjelaskan pihaknya menggelar sidak ke pabrik obat untuk memastikan peredaran obat-obatan. Terutama empat jenis obat yang jadi fokus dan dibutuhkan masyarakat saat pandemi seperti saat ini.

“Sidak juga dilakukan untuk memastikan obat agar tidak langka dan dapat terjangkau oleh masyarakat dimasa pandemi saat ini,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/7/2021).

Menurutnya dari hasil sidak tersebut pihaknya tidak sebatas memastikan ketersediaan stok dan pendistribusian. Tetapi juga menyarankan Kementerian Kesehatan untuk segera mengeluarkan surat edaran yang berkaitan dengan kebijakan untuk memangkas jalan distribusi obat.

“Kita ambil jalan pintas Kemenskes untuk mengeluarkan surat edaran bahwa boleh dicoret. Namun nantinya di dalam invoice harganya harus sesuai HET yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Moch Rifai mengatakan, kunjungan Kabareskrim Polri untuk koordinasi dengan dengan PT Pyridam dan meminta agar obat-obatan segera didistribusikan.

“Beliau (Kabarreskrim) menyampaikan kepada pihak PT Pyridam agar obat-obatan segara didistribusikan kepada warga yang tengah menjalani perawatan Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya setiap hari mendatangi apotek untuk mengecek ketersediaan obat bagi penderita Covid-19. Sebab, beberapa di antaranya sempat mengalami kelangkaan.

“Memang saat ini obat-obatan terbilang ada kelangkaan, tetapi kami akan cek apa akibat kelangkaan obat-obatan ini. Apakah ada keterlambatan pendistribusian atau gimana? Saat ini kita lagi cek dan kalau ada penimbunan nanti kita akan proses,” tandasnya (ren/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button