Today

Kabinda Jabar Tinjau Vaksinasi Massal BIN RI di Pelosok Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jawa Barat, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks M Han menghadiri gebyar vaksinasi massal yang digelar BIN RI di Kampung Kulur, Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (4/10/2022).

“Pada hari ini saya didampingi Kadinkes Cianjur dan Pemdes meninjau program vaksinasi BIN RI, ini merupakan program berkelanjutan sejak tahun 2020 kebetulan hari ini kami juga meninjau langsung vaksinasi door to door yang ditujukan kepada masyarakat yang tinggal di pelosok yang kesulitan mendatangi puskemas jadi kami datangi,” ujar Ruddy.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi massal bisa terbentuk herd imunity atau kekebalan kelompok yang besar sehingga bisa melindungi kelompok kecil yang belum memiliki imunity.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid Diusung PSI di Pilpres 2024, Apa Alasannya?

Kadis Kesehatan Kabupaten Cianjur dr Irvan Nur Fauzy mengatakan pihaknya mendukung dan ikut meninjau kegiatan yang diprakarsai oleh BIN RI yang mempunyai target 40 juta warga Jabar tervaksin.

“Tentunya ada beberapa waktu lagi ke depan dan kami masih bisa support,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama BIN RI juga menggelar vaksinasi massal di enam desa yakni Desa Langensari, Sukasari, Sukasarana, Babakan Caringin, Ciherang, dan Hegarmanah. Enam desa tersebut masuk ke dalam wilayah kerja UPTD Puskesmas Ciherang Kecamatan Karangtengah.

Target vaksinasi massal di enam desa ini yakni sebanyak 5.000 dosis dengan jenis vaksin Pfizer, sinovac, dan moderna. Targetnya masyarakat umum, lanjut usia, dan pelajar.(der)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks