Today

Kabur ke Sungai Cikundul, Maling Motor di Ciloto Kepergok Warga Usai Tarawih

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Maling nyaris berhasil membawa sepeda motor di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Senin (12/4/2021) malam. Namun aksi maling itu kepergok warga yang baru saja bubar menunaikan salat tarawih.

Aksi maling kepergok warga ini terjadi di Kampung Cinyawar RT 08/RW 02. Kepala Desa Ciloto, Marwan menuturkan, sepeda motor milik warga yang sudah dibawa ditinggalkan begitu saja.

“Iya kang telah terjadi pencurian sepeda motor sekitar jam 20.00 Wib bubar salat tarawih pertama, keburu kerpergok pemilik motor,” ujarnya kepada Cianjur Today, Selasa (13/4/2/2021).

Ia mengatakan, mulanya seusai bubar tarawih ada dua orang pria yang sedang mendorong sepeda motor keluar di depan rumah warga. Namun tiba-tiba warga yang baru bubar tarawih memergoki aksi maling motor itu.

“Dua orang pencuri lari, motor dijatuhkan sehingga tidak terjadi pencurian,” tuturnya.

Setelah itu, lanjut Marwan, dua orang pelaku pencurian lari ke arah Sungai Cikundul. Ia pun meminta bantuan kepada RT dan warga lain untuk mengepungnya.

“Padahal saya sudah meminta bantuan kepada RT dan warga yang lain untuk mengepungnya akan tetapi tidak dapat ditemukan,” tambahnya.

Ia mengingatkan, mendekati Ramadan di wilayah Ciloto sudah banyak yang kehilangan akibat aksi maling motor. Maka dari itu, Marwan mengimbau warga hati-hati ketika tarawih.

“Masukan dulu motornya ke dalam rumah dan kunci ganda. Selain itu kita sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk patroli lagi termasuk siskamling,” tandasnya.(ct6/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button