Bisnis Today

Kacau Banget! Cobain Ayam Kacau Upay, Cara Baru Makan Nasi Box

CIANJURTODAY.COM, Panghid – Zaman sekarang, ada banyak cara dalam menikmati makanan, karena semakin unik penyajiannya maka semakin ramai peminatnya. Para pelaku usaha kuliner di era milenial seperti ini, harus pintar-pintar cari ide baru membuat produk semenarik mungkin. Namun, bukan hanya packagingnya saja, rasa dan kualitasnya pun harus jempolan.

Salah satu produk yang menawarkan itu semua adalah, Ayam Kacau Upay. Ini merupakan inovasi baru cara makan nasi box yang enak, praktis, dan kekinian tergabung jadi satu.

Owner Ayam Kacau Upay, Depry Pratama (28) menjelaskan, usahanya ini berawal dari iseng. Bersama istrinya yang hobi memasak, keduanya menciptakan sebuah menu baru bernama ayam kacau.

“Awalnya istri saya suka masakin ini, terus menurut saya ini bisa dijual soalnya original dan belum ada di tempat lain. Hampir mirip sambal matah tapi bukan matah, emang dia bikin sendiri. Terus kami namain aja ayam kacau,” kata Depry saat diwawancarai Cianjur Today, Rabu (18/11/2020).

Depry melanjutkan, kacau sendiri ia dapat dari bahasa daerah asalnya yaitu Riau, yang berarti diaduk. Kata ini ia gunakan untuk mempresentasikan kelezatan dan cara makan yang unik menikmati ayam kacau ini.

“Jadi konsepnya, ayamnya itu disuwir bukan ayam utuh, kemudian dimasak dengan bumbu rahasianya ayam kacau. Terus makannya lebih enak diaduk gitu sama nasi biar bumbunya tercampur. Kacau juga mempresentasikan rasanya yang enak atau enak banget,” lanjut Depry.

Meski baru berdiri sejak 2019, Depry mengaku tak sulit mendapat peminat. Hal ini tentunya karena produk yang dijualnya lezat sehingga cocok di lidah masyarakat. Namun setelah pandemi melanda, beberapa pelaku usaha memang terkena imbas yang cukup dahsyat.

“Paling berimbas di marketing aja, karena Covid-19 penjualan menurun. Sebab sekolah dan perkuliahan pada libur,” ucapnya.

Selain ayam, di Ayam Kacau Upay Anda bisa juga memilih toping lain mulai dari cumi, tongkol, paru, dan nasi kacau kali yang merupakan campuran dari ayam dan cumi.

“Harganya variatif mulai dari Rp20 ribu hingga Rp30 ribu per boxnya,” terang Depry.

Saat ini Kedai Ayam Kacau Upay, telah memiliki empat cabang yang tersebar di tiga kota yaitu Cianjur, Bandung, dan Jakarta.

“Cabang Cianjur ada di Jalan Pangeran Hidayatullah No 46, Sawahgede, Cianjur. Di Bandung ada di Antapani Jalan Parakan Mas indah No 31 dan di Buah Batu Jalan Tirtawangi 2 No 6C. Kemudian di Jakarta di Jalan Jati Padang Raya,” jelasnya.

Bagi Anda yang tertarik mencoba Ayam Kacau Upay, bisa langsung datang ke kedai atau melalui instagram di @ayamkacauupay.

“Kami juga tersedia di Grabfood. Biasanya ada promo-promo menarik juga yang kami siapkan, jadi nantikan saja yah,” pungkasnya.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker