JabarToday

Kademangan Jadi Pelopor Desa Sadar BPJS

CIANJURTodayBadan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Cianjur, Jawa Barat meresmikan desa sadar BPJS ketenagakerjaan, Jum’at (06/10).

Tujuan diresmikannya desa sadar BPJS Ketenagakerjaan ini agar menjadi contoh desa lainnya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mempunyai manfaat buat masyarakat berbagai profesi.

Hal itu disampaikan kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Sukabumi Emil Syarif Ismel usai menghadiri acara tersebut d iaula Desa Kademangan. Menurutnya di Kecamatan Mande, selain desa Kademangan juga ada desa Mulyasari yang ikut juga menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai percontohan.

“Sudah ada dua desa yang sadar BPJS Ketenagakerjaan dan ini sangat penting karena di Desa Kademangan ini banyak nelayan, petani, buruh dan mereka harus mendapatkan perlindungan. Oh iya desa ini juga menjadi pelopor desa sadar BPJS,” jelasnya.

Selain itu rencananya pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Cianjur akan merambah kesemua desa se Kabupaten Cianjur untuk ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

” Rencana kami akan kesemua desa di Kabupaten Cianjur agar bisa ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan” ujar Emil.

Sementara itu dengan dengan diresmikannya Desa sadar BPJS ketenagakerjaan disambut baik pihak desa Kademangan dan warga.

Menurut Kepala Desa Kademangan U Misbahudin pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiaran BPJS Ketenagakerjaan dimana acara ini dihadiri sekitar 130 orang. Kebanyakan dari perangkat RT dan RW serta perangkat desa.

“Sebelumnya kami bingung saat memberikan santunan bagi perangat desa yang terkena musibah tapi karena sekarang ada BPJS Ketenagakerjaan Alhamdulillah dengan iuran perbulan hanya sekitar Rp.18 ribu kami sudah bisa mendapat jaminan sosial” tutupnya.(riz)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami