Today

Kades Cibinonghilir Cilaku Meninggal Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kepala Desa (Kades) Cibinonghilir, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab test. Hal ini menambah kasus panjang kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, kades tersebut meninggal, Minggu (20/12/2020) kemarin sekitar pukul 14.00 Wib.

“Sebelumnya dia sempat dirawat di ICU RSUD Sayang Cianjur lantaran mengeluhkan sakit yang bergejala mengarah ke Covid-19,” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (21/12/2020).

Yusman mengatakan, pihaknya masih melakukan pengecekan dengan orang-orang yang sempat berkontak erat agar menjalani swab test untuk memastikan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19 di lingkungan Desa Cibinonghilir.

“Kita belum tahu dari mana Kades tersebut terapapar karena Covid-19 saat ini sangat sporadis. Namun kita berusaha lakukan pengecekan kepada aparat desa tersebut,” jelasnya.

Akibat dari kejadian ini, lanjut Yusman, pelayanan di Desa Cibinonghilir dibatasi. Hal ini dilakukan untuk mengurangi terjadinya kerumunan dan paparan Covid-19 yang makin meluas.

“Hanya beberapa orang yang piket. Saya imbau juga kepada semua warga untuk bisa bekerja sama dalam memerangi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 di Cianjur yang terus meningkat,” paparnya.

Selain Kades Cibinonghilir sambung Yusman, Sekretaris Camat Cilaku meninggal dunia di hari yang sama, namun pihaknya belum bisa memastikan status keterpaparan Covid-19 dari almarhum.

“Jadi pada hari Minggu kemarin ada dua orang yang meninggal, yaitu Kades Cibinonghilir dan Sekmat Cilaku. Namun untuk Sekmat Cilaku kita belum bisa pastikan apakah dia meninggal karena Covid-19 atau bukan,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks