Today

Kades Cihea Haurwangi Lantik 19 Ketua RT dan 4 RW Hasil Pemekaran

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Kepala Desa (Kades) Cihea, Kecamatan Haurwangi, Cianjur melantik 19 Ketua RT dan 4 Ketua RW di Aula Desa Cihea, Selasa (15/2/2022).

BACA JUGA : Ahmad Gunawan Lengser dari Jabatan Ketua Umum DPC ARWT Cianjur

Hadir dalam pelantikan dari BPD, PKK, LPM, MUI, Karang Taruna. Selain itu, masyarakat desa setempat, dan seluruh Ketua RT/RW definitif hingga total keseluruhan berjumlah 72 RT/RW turut hadir.

Sekdes Cihea, Ali Nurdin menerangkan, pelantikan Ketua RT/RW oleh Kades Cihea itu berdasarkan hasil pemekaran wilayah ke RT-an dan wilayah ke RW-an. Kemudian dua orang Ketua RT hasil pilihan masyarakat, karena Ketua RT sebelumnya telah meninggal dunia.

“Dengan ini, jumlah seluruh Ketua RT/RW yang ada di Desa Cihea ada sebanyak 72 orang. Sebelumnya hanya 51 RT/RW,” ujar Ali kepada Cianjur Today, Selasa (15/2/2022).

Pelaksanaan pelantikan Ketua RT/RW oleh Kades Cihea tersebut, lanjutnya, dapat terlaksana dengan baik, tertib, aman, dan lancar. Bahkan, dalam waktu dekat pihak Pemdes Cihea akan melaksanakan pelatihan dan pembekalan pada para Ketua RT dan RW setelah pelantikan.

“Khususnya mengenai pelayanan terhadap masyarakat dan mengenai administrasi ke RT-an dan ke RW-an,” paparnya.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Haurwangi, Andri Budiana menambahkan, memang benar adanya bahwa Pemdes Cihea telah melaksanakan pemekaran beberapa wilayah ke RT-an dan wilayah ke RW-an

BACA JUGA : Tim Saber Pungli Cianjur Kumpulkan Puluhan Kepala Desa, Ada Apa?

“Para Ketua RT dan RW yang telah dilantik Kades Cihea secara massal tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal,” tandasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami