Today

Kades Mekarwangi Bagikan 1.000 Paket Kuota Gratis dan Masker pada Siswa Sekolah

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Kepala Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi membagikan bantuan 1.000 kartu paket kuota sebesar 42 GB secara gratis dan masker pada seluruh siswa tingkat SD, SMP, dan SMA di lingkungan desa.

Hal tersebut dilakukan tiada lain untuk membantu para siswa agar mampu melaksanakan tugas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan baik dan benar, terutama di tengah masa pandemi Covid-19.

Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman menjelaskan, jaringan internet di sekitar lingkungan Desa Mekarwangi, tergolong kurang bagus, sebab banyaknya jaringan wifi yang dimiliki warga secara personal.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi para siswa sulit mengikuti PJJ karena terbatasnya kuota data, mudah-mudahan dengan bantuan 1.000 kartu kuota data ini dapat membantu mereka,” ujar Cecep kepada Cianjur Today, Minggu (22/11/2020).

Cecep menuturkan, sekolah yang menerima bantuan kuota dan masker di antaranya, SDN Cipeuyeum 3, SDN Cipeuyeum 4, SMPN Ciranjang 1 kelas jauh, dan sekolah lain yang rumahnya berada di lingkungan Desa Mekarwangi.

“Harapan ke depan dengan adanya kepedulian pihak Desa Mekarwangi pada para siswa tiada lain untuk meningkatkan Indeks Pendidikan Desa, sehingga dapat mencapai harapan semua pihak,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang guru SMPN Ciranjang 1 kelas jauh, Lala (45) mengungkapkan, dengan dibagikannya kartu kuota 42 GB gratis pada 175 siswanya, ia sangat bersyukur dan berterima kasih.

“Mayoritas orang tua siswa SMPN 1 Ciranjang kelas jauh tergolong keluarga kurang mampu, sehingga bantuan ini sangat membantu seluruh siswa untuk belajar di rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Lala mengaku, bantuan kuota data inipun dapat meringankan para guru dalam memberikan materi pelajaran selama PJJ berlangsung. Sebab, ketiadaan kuota kerap menjadi penghambat proses pengajaran para guru.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kades Mekarwangi atas kepeduliannya pada para siswa, semoga para siswa dapat lebih maksimal dalam mengikuti KBM,” pungkasnya.(ct5/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker