ABOUT DESAToday

Kades Mekarwangi: Hampir Setiap Hari Distribusikan Bansos Sembako

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Sebanyak 236 keluarga di Desa Mekarawangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Bantuan berupa paket sembako senilai Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu itu pun langsung didistribusikan kepada penerima.

Kepala Desa (Kades) Mekarwangi, Cecep Surahman, menjelaskan, pihaknya hampir setiap hari mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat. Seperti dari Pemkab Cianjur, anggota DPRD Cianjur, dan Pemprov Jabar.

“Sebanyak 236 paket yang diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM), seperti sekarang yang sedang dilakukan dari Pemprov Jabar,” paparnya, Selasa (14/7/2020).

Ia berterima kasih pada pemerintah baik itu pusat, provinsi, hingga kabupaten dan anggota dDewan yang telah peduli terhadap warga Desa Mekarwangi. Cecep juga berharap situasi kembali normal.

“Tentu saja semua bantuan tersebut sangat membantu kelangsungan hidup masyarakat saat menghadapi krisis Pandemi Covid-19. Semoga Covid-19 cepat berakhir, hingga seluruh warga mampu melaksanakan aktifitas kerja dengan maksimal,” tambahnya.

Salah seorang penerima, Fitriani (32), merasa sangat terbantu adanya bansos dari Pemprov Jabar untuk keberlangsungan hidup keluarga. Apalagi saat ini dirinya sedang mondar-mandir ke RS Cianjur untuk berobat jalan, karena baru saja selesai operasi akibat kanker dalam kandungan.

“Terima kasih pak Kades Mekarwangi yang telah peduli dan mampu memperjuangkan warganya,” tandasnya.(ct5/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker