Today

Kadis Perkimtan Tidak Malu Kalau Proyek Dibongkar Pemborong

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Cianjur, Ahmad Rifa’i pihaknya sebagai pemerintah mengaku tidak merasa malu kepada masyarakat saat pekerjaan atau proyek jalan yang dikerjakan oleh pemborong dibongkar kembali.

Hal itu diakuinya, lantaran pekerjaan yang dilakukan oleh CV Tonada Jaya Nugraha pada berapa titik tidak ada di dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dinas. Diketahui proyek yang dikerjakan oleh pemborong adalah pembangunan sarana drainase lingkungan.

“Kita tidak ada kontrak sama pemborong itu tidak ada. Gak apa-apa kalau dibongkar juga, bukan proyek pemerintah itu,” ujarnya.

Saat ini, CV Tonada Jaya Nugraha yang merasa tertipu oleh oknum yang mencatut nama Dinas Perkimtan Kabupaten Cianjur, dan belum menerima bayaran atas pekerjaan yang sudah selesai dilaksanakannya akan membongkar kembali proyek saluran drainase.

Rifa’i yang mengetahui hal ini, mengaku tidak merasa malu kepada masyarakat. Meskipun sarana tersebut sudah dikerjakan dan dinikmati langsung oleh warga Cianjur.

“Tidak kami tidak merasa malu. Sebab itu bukan proyek pemerintah dan kegiatannya tidak ada di dalam DPA,” ungkapnya.

Atas peristiwa ini, Rifa’i juga mengaku sudah melaporkan oknum yang bersangkutan ke Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur untuk segera ditindaklanjuti.

“Ini kan masuknya ke Penipuan atau pidana murni, maka dari itu kami sudah melaporkannya ke Inspektorat,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker