Today

Kaget! Petani di Cugenang Temukan Sesosok Mayat Pria Tewas di Sawah Miliknya

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Kaget bukan kepalang! Itulah yang dirasakan Mamat Rahmat (64) dan Saepul (54) warga Kampung Cibeureum Kaler, RT 05/RW 01, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang saat menemukan sesosok pria tewas di sawah yang hendak mereka garap.

Mayat pria tersebut ditemukan kali pertama dengan posisi tergeletak di kotakan sawah yang belum ditanami padi dengan mengenakan jaket krem serta celana berwarna cokelat. Sontak, para saksi pun langsung melaporkan temuan mereka pada Polsek Cugenang.

Kapolsek Cugenang, Kompol L Woro Wuryani membenarkan penemuan mayat seorang pria yang tergeletak di kotakan sawah sekitar jam 09.30 Wib oleh seorang warga sekaligus pemilik sawah.

“Betul kang, kami mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa ada penemuan mayat di kotakan sawah milik warga Cibeureum,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Kamis (11/2/2021).

Pihaknya menuturkan, mayat teridentifikasi merupakan seorang pria bernama Komar (56) warga Kampung Cipetir RT 02/RW 03, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

“Mayat ditemukan oleh saksi-saksi bernama Mamat Rahmat (64) pemilik sawah dan Saepul (54) alamat Kampung Cibeureum Kaler, RT 05/RW 01, Desa Cibeureum, Cugenang, Cianjur,” jelasnya.

Woro menjelaskan, kronologis kejadian, pada Rabu (10/2/2021) sekitar jam 09.00 Wib, saksi satu Mamat Rahmat melihat seorang laki-laki separuh baya menggunakan baju warna krem dan celana pendek warna cokelat sedang bermain air di kotakan sawah miliknya yang belum ditanami. Kebetulan, air di kotakan sawah tidak banyak dan oleh saksi dibiarkan saja. Diketahui juga pria tersebut membawa tas gendong berwarna hitam.

Kemudian pada keesokan harinya, Kamis (11/2/2021) sekitar jam 09.30 Wib, ketika saksi Mamat Rahmat ke sawahnya, ia melihat pria yang kemarin bermain di sawah miliknya sudah dalam tergeletak diam tidak bergerak. Melihat hal itu, lalu saksi memberitahu saksi kedua Saeful dan melapor kepada ketua RT setempat dan kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Cugenang.

“Kemudian mayat langsung dievakuasi oleh anggota kami ke RSUD Cianjur untuk dilakukan pemeriksaan luar dan dari hasil pemeriksaan luar sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, pihak kepolisian masih terus menghubungi keluarga pria tersebut melalui identitas yang dibawanya.

“Anggota kami masih berupaya menghubungi keluarga korban sesuai dengan KTP yang ada di tas yang dibawanya,” tandasnya.(ct6/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button