Today

Kakek Uhi yang Diundang Raja Salman Naik Haji Ternyata Warga Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Kakek Uhi (94) akhir-akhir ini menjadi perhatian, setelah ia mendapatkan undangan istimewa dari Raja Salman bin Abdulaziz naik haji. Ia pun berangkat naik haji pada Selasa (30/7/2019) lalu.

Ia tampak gembira ketika berangkat menggunakan baju muslim dan celana panjang putih, serta kopiah hitam. Bersama sejumlah kerabatnya, ia menggelar doa di rumah yang sederhana sebelum ke bandara.

Ternyata, kakek Uhi dikabarkan merupakan warga Kabupaten Cianjur, tepatnya Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas. Info tersebut diposting oleh akun instagram Cipanas Bisa, pada Jumat (2/8/2019) pagi. Kakek Uhi disebutkan sejak lama ingin naik haji.

Baca Juga: Cerita Kakek Uhi Naik Haji Usai Diundang Raja Salman

“Akhirnya harapan kakek Uhi terkabul.
Kakek Uhi Idros Samri, mendapat undangan khusus dari Raja Salman untuk menunaikan ibadaha haji. Sudah lama kakek berusia 90 tahun ini ingin menunaikan ibadah haji namun tak kesampaian karena terbendung biaya,” tulis Cipanas Bisa disertai beberapa foto

.

Foto: IG Cipanas Bisa

Bukan hanya Uhi yang berangkat ke Arab Saudi, namun juga bersama beberapa anggota keluarganya. Sehari-hari, pekerjaannya merupakan petani di Batulawang.

“Karena itu petani asal Batulawang. Cipanas, Cianjur Jawa Barat tersebut membuat video yang berisi permintaan kepada Raja Salman dan Putra Mahkota untuk memberangkatkannya ke Arab Saudi demi menunaikan rukun Islam yang ke lima. Kakek Uhi pun diundang menjadi tamu Khadimul Haramain bersama 6 anggota keluarganya,” tambahnya. (rez/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button