Olahraga

Kalahkan Persiraja, Bali United Raup Tiga Poin di Piala Menpora 2021

CIANJURTODAY.COM, Sleman – Tiga poin pertama di Piala Menpora 2021 diraih oleh Bali United setelah menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh, dalam matchday kedua Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin sore (29/3/2021). Gelombang serangan terus dilancarkan tim berjulukan Serdadu Tridatu ke area pertahanan Persiraja Banda Aceh.

Babak Pertama

Serangan Bali United baru membuahkan hasil pada menit ke-11 melalui aksi dari sriker Ilija Spasojevic yang melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola dengan mudah bersarang ke sisi kiri gawang Persiraja.

Fakhrurrazi Quba tak berdaya dalam mengantisipasi sepakan keras dan terarah dari Spasojevic itu. Unggul 1-0 tidak membuat anak asuh Stefano Cugurra puas.

Alhasil, usaha dari Bali United untuk menambah keunggulan menjadi 2-0 terwujud pada menit ke-18. Rizky Pellu mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Rizky sukses memperdaya pemain belakang dan kiper Persiraja sebelum menceploskan bola ke gawang.

Dua gol kemenangan diciptakan Ilija Spasojevic (11′) dan Rizky Pellu (18′). Pada babak pertama, Bali United cukup mendominasi jalannya pertandingan.

Duel ini diibaratkan pertempuran antara David dan Goliath dengan kekuatan yang timpang. Persiraja bisa dibilang hanya punya beberapa nama besar.

Sedangkan Bali United tentu saja bertabur pemain bintang dengan statusnya sebagai kampiun Liga 1 2019.

Perumpamaan itu terbukti selama pertandingan berlangsung. Bali United unggul dalam segala aspek melawan Persiraja. Sejak awal pertandingan, skuad arahan Stefano Cugurra Teco itu langsung tancap gas memberi tekanan ke pertahanan lawan.

Terbukti, mereka sudah membukukan dua kali sepak pojok meski laga baru berjalan dua menit. Satu tendangan sudut sempat melahirkan ancaman lewat sundulan stoper Willian Pacheco, namun bola dengan mudah ditangkap oleh kiper Persiraja, Fakhurrazi.

Pacheco kembali menebar ancaman meski posisinya pemain belakang. Kali ini lahir lewat sepakan bebas Stefano Lilipaly di menit kedelapan. Bola berhasil disundul oleh Pacheco yang lagi-lagi mampu diamankan Fakhrurrazi.

Meski sudah unggul, Bali United masih terus berusaha untuk menekan pertahanan Persiraja. Kali ini, mereka mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Laskar Rencong yang cukup lemah.

Persiraja kemudian berkesempatan menyamankan kedudukan pada menit ke-17 lewat tendangan bebas Fery Komul. Sayang, sepakan keras kapten Persiraja itu masih melenceng ke sisi kiri gawang Wawan Hendrawan.

Dua menit berselang, Bali United berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Rizky Pellu yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia sukses memperdaya pemain belakang dan kiper Persiraja sebelum menceploskan bola ke gawang.

Persiraja terlihat berusaha mencetak gol balas selama waktu babak pertama tersisa. Namun, kedudukan 2-0 untuk Bali United masih belum berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Pelatih Persiraja, Hendry Susilo, nampaknya menginginkan anak asuhnya tampil lebih agresif babak kedua.

Terbukti, dia menarik keluar gelandang Zamrony dengan memasukkan striker Gabriel do Carmo.

Situasi ini membuat Persiraja memiliki dua striker sekaligus di saat yang bersamaan. Gabriel bekerja sama dengan Silvio Escobar yang memiliki gaya permainan mirip.

Hal itu cukup berdampak pada permainan Persiraja yang mampu keluar dari tekanan Bali United. Namun, Fery Komul dan pemain lainnya masih terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan kokoh tim lawan.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Bali United sukses memetik tiga poin pertama. Sedangkan Persiraja gagal meneruskan tren kemenangan setelah sebelumnya menekuk Persita Tangerang.(ct7/bbs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button