Today

Kaleidoskop 2019: Pencuri Celana Dalam, Pembunuhan Sadis, Polisi Terbakar

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Tahun 2019 akan berakhir dalam beberapa hari. Berbagai peristiwa dan momen besar terjadi di Cianjur selama 2019. Cianjur Today menyajikan kaleidoskop ini dengan merangkum berbagai berita yang menjadi perhatian publik di setiap bulan, dari Januari sampai Desember. Berikut berita terpopuler, viral, dan peristiwa di Cianjur dalam setahun.

Januari: Helikopter Mendarat Darurat di Gekbrong

Berita Popular Cianjur Today di bulan Januari adalah mendaratnya helikopter di Kampung Pancuran, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur pada Selasa (29/1/2019). Helikopter dengan nomor penerbangan PK-ASG warna hitam ini mendarat darurat dengan dua penumpang di dalamnya.

Tak ada kerusakan atau kendala mesin, penyebab helicopter mendarat darurat ini diperkirakan karena faktor cuaca. Pilot berkebangsaan Irlandia yang enggan disebut namanya itu untuk mendaratkan helikopternya di Gekbrong. Hal ini menjadi tontonan warga sekitar yang kebetulan melintas di Jalan Raya Gekbrong.

Februari: Resmikan Alun-alun Cianjur, Jokowi Janjikan Jalan Tol

Pada (8/2/2019) Presiden RI, Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur. Kedatangan Presiden Jokowi saat itu adalah untuk meresmikan Alun-Alun Cianjur, menyerahkan sertifikat gratis, menghadiri sosialisasi Dana Desa.

Masyarakat pun sangat antusias, serangkaian penampilan ditunjukan untuk menyambut kehadiran Presiden Jokowi. Presiden Jokowi mengaku sangat takjub dengan Alun-alun Cianjur. Dirinya juga berharap Alun-alun Cianjur dapat menjadi inspirasi bagi kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, pada kunjungannya ini, Presiden Jokowi berjanji akan mencanangkan pembangunan jalan tol yang melibatkan wilayah Cianjur. Rencananya ditujukan untuk menghubungkan Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung.

Maret: Prabowo Disambut Antusias di Cianjur

Prabowo Cium Aroma Kemenangan di Cianjur!
Foto: Ghienz

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2 saat itu mengunjungi Kabupaten Cianjur pada Selasa (12/03/2019). Ia mendarat di Lapang Prawatasari, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur menggunakan helikopter pada pagi hari.

Kedatangannya mengundang perhatian publik terutama masyarakat Kabupaten Cianjur. Ia disambut oleh massa yang diperkirakan jumlahnya mencapai ribuan orang, dari berbagai elemen.

Dari mendaratnya di Lapangan Prawatasari kemudian diberangkatkan menggunakan mobil SUV menuju Gedung Assakinah untuk bertatap muka dengan masyarakat Cianjur.

April: 10 Petugas KPPS Pemilu 2019 Meninggal Dunia

Ppetugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Cianjur meninggal dunia usai bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu, 17 April 2019 lalu. Foto: Ilustrasi/net
Ppetugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Cianjur meninggal dunia usai bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu, 17 April 2019 lalu. Foto: Ilustrasi/net

Sepuluh anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Kabupaten Cianjur meninggal dunia selama proses Pemilu 2019. Mereka meninggal dunia diduga karena faktor kelelahan usai menjalankan tugas.
Delapan petugas KPPS meninggal dunia pada rentang waktu 19 April hingga 25 April 2019.

1 2 3 4 5Laman berikutnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button