Bisnis Today

Kampung Awi Topang Sektor Pariwisata Cianjur

CIANJURToday – Kampung Awi yang bertempat Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi komitmen topang sektor pariwisata Cianjur. Dengan konsep menawarkan kuliner khas kepada setiap wisatawan yang datang. Tak hanya itu saja, Kampung Awi juga menyajikan sisi edukasi tentang budaya Sunda, serta konsep alam yang lebih kental.

Asisten Manager Kampung Awi, Dimas Setiawan menuturkan, mulai dari konsep tempat, menu makanan, serta fasilitas disulap semenarik mungkin oleh manajemen, guna memikat para wisatawan. Oleh karena itu, keberadaannya dinilai untuk menopang sektor pariwisata sekaligus membantu pemerintah dalam menggalakan potensi wisata.

“Dengan nama nyunda yaitu Kampung Awi, di sini lebih banyak sisi edukasi budaya Sunda. Karena menggunakan identitas Sunda, kami sediakan beberapa makanan khas dari bahan singkong dan ubi,” jelasnya kepada Cianjurtoday.com, Kamis (30/08/2018).

Kata Dimas, di Cianjur banyak ditawarkan wisata kuliner, tetapi berbeda dengan Kampung Awi. Sajian khas nuansa alam, serta kental dengan budaya Sunda bisa jadi daya pikat bagi wisatawan lokal maupun asing. Ditambah lagi, dengan adanya keterlibatan siswa dari sekolah di sekitar Cipanas membuat Kampung Awi menjadi wisata edukasi penuh konten untuk disimak para wisatawan.

“Kami juga menyediakan pelatihan budaya sunda seperti pencak silat, angklung, ngawih, jaipong. Ini kami sediakan gratis, hanya saja nanti bisa dibicarakan kerjasamanya seperti apa, ” tutupnya.(dan)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button