Today

Kampung Tangguh Anti Narkoba Dibentuk di Desa Cirumput

CIANJURTODAY.COM, Cianjur– Polres Cianjur membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/6/2021). Hal ini dilakukan untuk mencegah penggunaan narkoba di tengah masyarakat.

Kepala Desa Cirumput, Beni Irawan mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri perwakilan masyarakat. Seperti PKK, Karang Taruna, organisasi masyarakat, BPD, hingga para ketua RT dan RW.

“Tadi sosialisasi bersama warga dihadiri langsung oleh Kasat Narkoba, perwakilan dinas sosial, dan dinas kesehatan dalam rangka memberikan arahan terkait bahaya narkoba,” paparnya.

Beni mengatakan, dengan dibentuknya Satuan Tugas atau Satgas di masing-masing Kampung Anti Narkoba , warga dapat memahami bahaya dan tidak menggunakan narkoba.

“Kalau pun ada bisa berhenti dengan adanya kegiatan ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Pemerintah Desa (Pemdes) Cirumput juga akan melakukan pemberdayaan kepada para pemuda produktif. Hal itu untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba akibat dampak ekonomi.

Kata Beni, meskipun tidak semua terakomodir namun pihaknya memberikan bantuan kepada generasi muda agar produktif.

“Misal yang potensi ikan, mebeler, furnitur kita bantu alatnya. Jadi ke depan mungkin pemdes akan membantu di pemberdayaan pemuda agar bisa menghasilkan,” tandasnya.(rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami