Today

Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak Bangun Agrowisata Ikan dan Kuliner

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kampung Wargaluyu, RW 11, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur bersiap membuat kampung wisata. Karang Taruna setempat dipercaya menjadi penggerak dalam pembangunan kampung wisata tersebut.

Ada sungai yang terhubung langsung dengan sungai Cianjur di sini. Warga pun menanam berbagai ikan hias dan mewarnai pinggiran sungai dengan berbagai lukisan dan ornamen kreatif.

Kepala Desa Nagrak, Hendi Saepul Maladi mengapresiasi usaha warga kampung Wargaluyu. Ia pun berharap kampung-kampung lain bisa mencontoh ke kampung ini.

“Ada lahan-lahan yang dibuat agrowisata di mana mungkin di lahan pertanian juga nanti dibikin agrowisata,” katanya kepada Cianjur Today, Rabu (16/09/2020).

Kampung wargaluyu ini rencananya akan membuat agrowisata ikan. Dirinya pun mengatakan, akan ada wisata lain seperti kuliner dengan memanfaatkan potensi yang ada. Ia pun menilai kreatifitas karang Taruna kampung Wargaluyu sangat baik.

“Sangat baik, sangat bagus membuat kreatifitas yang menonjol. Kedepannya juga kalau ada yang melihat ke sini, pasti tergiur dengan apa yang sudah dibuat warga dan karang Taruna,” jelasnya.

Ia pun menyebut pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak akan membantu pembangunan kampung wisata ini melalui Badan Usaha Milik Desal

” Insya Allah dari bumdes dan karang Taruna akan dibantu ke sini. Insya Allah kedepannya kampungWargaluyu sebagai contoh. Dan, yang saya pantau pertama mungkin ini.” tukasnya.(afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker