Today
Trending

Kamu Belum Menikah? Ada 974.934 Jomblo di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur mencatat ada 974.934 penduduk yang belum menikah alias jomblo. Data tersebut berdasarkan jumlah penduduk per Juni 2019.

Dari sebanyak 2.299.071 penduduk Cianjur, berarti ada sekitar 40% penduduk belum menikah dan kemungkinan besar mereka masih duduk di bangku sekolah atau belum menikah.

Staf Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Cianjur, Aang Sumiarsah mengatakan penduduk yang belum menikah tersebut memiliki usia rata-rata di bawah 20 hingga 24 tahun.

“Untuk usia rata-ratanya itu di bawah 20 sampai 24 tahun. Biasa pada usia tersebut banyak penduduk yang belum menikah. Walaupun masih banyak pula yang belum menikah di atas usia tersebut.” tuturnya saat ditemui Cianjur Today, Senin (11/11/2019).

Mengenai jenis kelamin penduduk Cianjur yang jomblo tersebut, Aang mengatakan, pihaknya hanya mencatat data kumulatif mengenai hal tersebut.

“Kami tidak mencatatnya, kami hanya mencatat secara kumulatif, atau keseluruhan,” ucapnya.

Para penduduk yang belum menikah tersebut, lanjut Aang, kemungkinan masih duduk di bangku sekolah. Selain itu, Aang mengatakan, mungkin mereka masih berkuliah.

“Mungkin, mereka ada yang masih bersekolah. Juga, ada yang masih berkuliah. Karena, kita kan berbicara data,” ucapnya.

Penduduk Cianjur Banyak yang Sudah Menikah

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun Disdukcapil Kabupaten Cianjur pun menyatakan bahwa penduduk yang sudah menikah lebih banyak dari pada yang belum menikah atau jomblo.

Ada sebanyak 1.189.637 penduduk yang sudah menikah. Aang mengatakan bahwa rata-rata usia mereka berada pada 20 sampai 24 tahun ke atas.

“Karena kalau kita bicara tentang pernikahan kita bisa saja berbicara tentang kejiwaan. Tapi, rata-rata yang sudah menikah ada di usia 20 sampai 24 tahun ke atas,” ucap dia. (afs)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker