Today

Kandang di Cugenang Kebakaran, 13 Ribu Ayam Hangus

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Kebakaran kandang ayam terjadi di Kampung Pasir 18 RT01/RW10, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Sabtu (26/10/2019) pukul 19.00 WIB. Akibatnya, 13.400 ayam yang berada di kandang tersebut hangus terbakar.

Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan Mustawan, mengatakan kebakaran tersebut terjadi pada kandang nomor lima dari enam kandang yang ada. Kebakaran kandang seluas 72×7 M itu berasal dari ledakan pemanas.

“Mendapati kandangnya terbakar, salah seorang penjaga kandang pun langsung menghubungi Damkar Cianjur,” paparnya kepada Cianjur Today, Sabtu (26/10/2019).

Kobaran api langsung membesar akibat adanya gas untuk menghangatkan ayam. Selain itu, api sulit untuk dipadamkan karena air di lokasi tidak mencukupi.

Sekitar dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh para pekerja dan masyarakat dengan alat seadanya. Kemudian, Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur datang dan memadamkan sisa api yang masih menyala.

Diketahui kandang ayam tersebut milik PT Bohan SPI bekerja sama dengan PT. SUJ. Menurut keterangan dari Kepala Kandang, diduga ada kebocoran dari selang gas yang menimbulkan ledakan dan kobaran api.

Akibat kejadian tersebut pemilik kandang mengalami kerugian sekitar Rp350 juta.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami