Today

Kandang Sapi di Campaka Ludes Terbakar Akibat Tungku Api

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Akibat tungku api yang masih menyala, kandang sapi milik H Baban ludes terbakar. Kandang Sapi tersebut berlokasi di Kampung Warung Bitung, RT 01/RW 02 Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Informasi kebakaran itu pertama kali pihak pemadam kebakaran terima sekitar pukul 00.30 Wib berdasarkan keterangan Polsek Campaka.

“Iya kang betul. Terjadi kebakaran pada satu bangunan kandang sapi milik H Baban sekitar jam 00.30 Wib,” ujar Operator Pos 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Micky Arisona, Selasa (1/2/2022).

Menurutnya, tim pemadam tiba di lokasi sekitar 30 menit lamanya, karena jarak tempuh dari Mako 5 Cibeber ke lokasi, kurang lebih sekitar sembilan kilometer.

“Dari peristiwa kebakaran ini enam orang personel dan satu mobil Damkar dikerahkan dari Mako 5 Cibeber untuk memadamkan api,” jelasnya.

Micky menjelaskan, penyebab kebakaran tersebut akibat tungku api yang masih menyala. Sehingga merembet ke bahan yang mudah terbakar dan terjadilah kebakaran.

“Dari kejadian ini, satu kandang sapi seluas 9×15 meter persegi terbakar habis,” paparnya.

Lebih lanjut, Micky menambahkan, api dapat dipadamkan selama satu jam 30 menit, karena api di lokasi kebakaran sangatlah besar dan sulit untuk padam.

“Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, pemilik mengalami kerugian kurang lebih Rp50 juta,” tutupnya.(ren/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks