Bisnis Today

Kang Bubur Cianjur, Sensasi Makanan Klasik dengan Rasa Ciamik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bubur ketan merupakan kudapan manis yang sudah ada sejak dulu. Bubur ketan, biasanya disajikan sederhana berdampingan dengan kuah santan dan bubur kacang. Namun, pernahkah Anda mencoba bubur ketan yang legit dengan toping ice cream dingin?

Jika belum, Kedai Kang Bubur Cianjur wajib Anda kunjungi. Kedai ini didirikan oleh dua orang bersaudara, yaitu Aditya Banyu Ramadhan dan kakaknya Asikin. Keduanya berinovasi mengubah bubur ketan menjadi lebih menarik dari biasanya.

“Produk kami merupakan dessert bubur ketan pertama di Cianjur yang dipadukan dengan Ice Cream. Tidak hanya itu kami juga berinovasi dengan toping lain seperti mangga, froot loops, corn flakes, cookies, oreo, regal marie, dan lain-lain,” kata Adit, salah seorang Owner Kang Bubur, saat diwawancarai Cianjur Today, Jumat (6/11/2020).

Tidak hanya pada toping, Adit menambahkan perbedaan lainnya adalah produknya menggunakan susu alih-alih mengganti santan, yang pada dasarnya memang bahan original dalam bubur ketan.

“Dari penyajiannya juga kami tidak pakai santan, melainkan fresh milk. Jadi menambah cita rasa gurih pada bubur ketan,” tambah Adit.

Kang Bubur Cianjur sendiri merupakan cabang dari Kang Bubur Bandung, dan baru berdiri sejak Oktober kemarin. Meski begitu, Adit mengaku tak ada kesulitan mengenalkan produknya di Cianjur.

“Baiknya warga Cianjur saling support untuk UMKM lokal. Apalagi warga Cianjur sendiri senang sekali mengikuti tren, terutama kuliner yang baru atau hits,” jelas Adit.

Masalah harga, bubur ketan di Cianjur sangat terjangkau. Mulai dari harga Rp12 ribuan, Anda sudah bisa merasakan semangkok bubur ketan ini.

“Harga kami masih promo dari Rp12ribu untuk rasa original. Kemudian Rp15ribu untuk varian topping manggo, froot loops, corn flakes, oreo, regal Marie, dan cookies,” tutur Adit.

Saat ini untuk pemesanan Kang Bubur masih melayani makan di tempat. Anda bisa datang ke kedai langsung di Perempatan Bojong Karangtengah sebelah (mr ebood).

“Kami tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah. Tapi kami juga melayani layanan delivery lewat Grabfood atau Trekjek Delivery,” pungkas Adit.(ega/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button