Today

Kapan Pendaftaran BPUM Ditutup? Segera Login bit.ly/BPUMCianjur2021 dan Cek eform.bri.co.id/bpum

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kapan pendaftaran BPUM ditutup? Warga Cianjur pemilik UMKM yang belum daftar diimbau segera melakukan pendaftaran di bit.ly/BPUMCianjur2021 sebelum ditutup. Kemudian lakukan cek penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum atau Banpresbpum.id.

Kasi Koperasi dan UMKM Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur, Adi mengatakan, pendaftaran pada link tersebut berlaku hingga Mei dan tidak ada perubahan atau perpanjangan.

“Untuk saat ini masyarakat yang ingin mencoba mendaftarkan BPUM sendiri menurun setiap harinya. Saya biasa narik data setiap hari sekarang menjadi dua hari sekali” tuturnya kepada Cianjur Today, Senin (24/5/2021).

Ia menjelaskan, saat ini jumlah yang sudah mendapatkan BPUM mencapai 90 ribu lebih, sedangkan untuk tahun kemarin mencapai 115 ribu.

“Di tahun 2021 ini Cianjur data pertama dari tahap satu sampai sepuluh itu sudah mendapatkan 90 ribu pencairan,” tambahnya.

Pemerintah mengadakan program ini untuk membantu dan memberikan dana supaya para UMKM masih bisa eksis jangan sampai tutup usaha.

“Harapannya bagi para penerima BPUM, dana tersebut digunakan sebagaimana mestinya. Tujuannya untuk modal usaha, kalau misalkan kita buka warung nah warung itu lengkapi,” bebernya.

Program seperti ini kata Adi tidak akan terus-terusan ada. Pasti saja ada waktunya untuk berhenti karena kecukupan anggaran pemerintah.

“Maka dari itu manfaatkan sebaik-baiknya bagi penerima, bagi yang belum ya mohon maaf mungkin rezekinya bukan di sini. Mungkin di program-program yang lain,” jelasnya.

Kapan Pendaftaran BPUM Ditutup? Segera Login bit.ly/BPUMCianjur2021 dan Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum atau Banpresbpum.id

Ia mengimbau kepada masyarakat apabila ada yang masih ingin mencoba daftar BPUM untuk segera sebelum ditutup sampai akhir bulan Mei.

“Jangan sampai ketika BPUM ini sudah ditutup masyarakat ingin mencoba dan meminta perpanjangan. Jadi kerja samanya juga dengan masyarakat kalau misalkan mau dan masih penasaran, silakan daftar kita masih buka,” pungkasnya.(ct9/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks