TodayWEEKEND LIST

Kapan Pendakian Gunung Gede-Pangrango Dibuka? Ini Jawaban TNGGP

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kapan pendakian Gunung Gede-Pangrango dibuka? Simak penjelasan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) berikut.

Pendakian ditutup sejak beberapa bulan akibat wabah Covid-19. Hingga saat ini, pendakian TNGGP belum dibuka. Hal itu menimbulkan pertanyaan, kapan pendakian Gunung Gede dan Pangarango dibuka?

Meski begitu, angin segar tampaknya mulai berhembus seiring menggemanya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) alias New Normal. Sempat beredar isu bahwa pendakian akan dibuka 1 Juli 2020. Namun Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Poppy Evlap, membantah kabar tersebut.

“Belum kang, kami belum mengeluarkan informasi pembukaan untuk tanggal 1 Juli 2020. Nanti TNGGP akan memberikan informasi melalui website,” ujarnya kepada Cianjur Today, Minggu (28/6/2020).

Ia mengatakan, pihaknya sedang menunggu keputusan dari pemerintah daerah, yaitu gubernur dan bupati. Termasuk keputusan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Meski pendakian belum dibuka, namun pelayanan perkantoran TNGGP sudah dibuka. Ia pun menginformasikan kepada seluruh wisatawan maupaun pendaki untuk untuk menunggu informasi resmi dari website dan media sosial TNGGP.

Poppy mengimbau kepada calon pengunjung objek wisata maupun calon pendaki di kawasan TNGGP agar bersabar. Pembukaan akan dilakukan pengelola setelah mendapatkan keputusan dari Pemerintah Daerah dan KLHK.

“Karena kami menunggu keputusan yang akan dikeluarkan, tentu itu telah berdasarkan kajian dari segala pihak seperti tim Gugus Tugas Covid yang ada di daerah,” tambahnya.

Jika pendakian sudah dibuka, pendaki dan pengunjung diharapkan bisa mematuhi protokol kesehatan di era New Normal. “Sehingga dalam kegiatan wisata maupun pendakian, semua akan aman, nyaman, dan sehat,” tandasnya.(ct6/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker