Today

Kapasitas Dibatasi, Tarif Bus Cianjur – Jakarta Naik

Ia pun membeberkan sejumlah tarif bus antarkota antarprovinsi Bus Marita. Memang lebih tinggi dari tarif normal, namun hal itu bukanlah harga yang mutlak.

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Bus Marita jurusan Cianjur – Jakarta menyesuaikan tarif di tengah Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta dan Bogor. Hal itu mengingat saat ini kapasitas penumpang dibatasi 50 persen.

Administrator PO Marita, Yusuf, mengungkapkan, saat ini tarif bus antarkota antarprovinsi memiliki harga yang variatif. Ia pun menuturkan, hal itu mengacu pada kebijakan pemerintah dan biaya operasional.

“Kalau masalah tarif kita mengikuti aturan pemerintah. Mungkin karena berlakunya social distancing, pengurangan kapasitas 50 persen itu juga mengacu pada biaya operasional kita. Adapun masyarakat yang mau tanya ‘ini tarif kok segini’ kita lagi menunggu aturan pemerintah.” tuturnya ketika ditemui Cianjur Today, Senin (20/04/2020).

Yusuf menegaskan tarif bus Cianjur – Jakarta dan rute lainnya masih variatif dan tidak mutlak naik. Namun, ia menilai, jika dilihat dari pelayanan yang diberikan, semestinya naik.

“Kami juga melayani penumpang dari segi keamanan dan kesehatan. Kita memfasilitasi penumpang supaya tidak berdekatan. Makanya kapasitas 50 persen, satu bus itu 30 orang, kalau setengahnya berarti 15 orang,” katanya.

Yusuf menyebut, pihak PO Marita biasanya memberikan tarif dua kali dari harga normal. Namun, harga tersebut tidak mutlak kepada setiap penumpang, karena ada masyarakat yang memahami dan ada juga yang tidak punya uang.

“Tapi balik lagi ke masyarakat, yang ngerti ada yang memang tidak punya uang tapi mau berangkat. Kita tidak memberlakukan itu, gimana kemampuan konsumen. Kalau konsumen nyaman, enak, pasti akan memberikan lebih,” tambahnya.

Ia pun membeberkan sejumlah tarif bus antarkota antarprovinsi Bus Marita. Memang lebih tinggi dari tarif normal, namun hal itu bukanlah harga yang mutlak.

1 2Laman berikutnya

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami