Today

Kapolda Jabar Instruksikan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, menjadi inspektur upacara pemakaman Ipda Erwin Yudha Wildani, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikaret Cianjur, Senin (26/8/2019) pagi. Ipda Erwin merupakan salah seorang polisi yang terbakar saat mengamankan unjuk rasa di depan Pendodo Cianjur, beberapa hari lalu.

Usai pemakaman, Rudy mengatakan, tugas kepolisian tidak mudah. Para anggotanya telah berjanji menjadi anggota Polri dengan semua resiko yang ada. Meski demikian, Rudy mengatakan kepolisian tetap bertugas melayani masyarakat.

Baca Juga:

“Kita harus tahu bersama bahwa tugas kepolisian tidak mudah. Kami semua anggota Polri sudah berjanji menjadi anggota Polri dengan semua resiko yang tidak mudah, dengan berkorban nyawa. Kami harus tetap melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat,” tuturnya kepada wartawan. kami bertanggung jawab atas segala itu

Rudy berharap peristiwa unjuk rasa beberapa waktu lalu menjadi yang terakhir dan tidak terjadi lagi. Ia menuturkan pihaknya bertanggung jawab atas segala situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Barat.

Rudy berharap peristiwa unjuk rasa beberapa waktu lalu menjadi yang terakhir dan tidak terjadi lagi. Ia menuturkan pihaknya bertanggung jawab atas segala situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Barat.

“Kami bertanggung jawab atas segala situasi Kamtibmas yang ada di seluruh Jawa Barat ini. Untuk itu, saya berharap ini kejadian terakhir dan kita tetap melanjutkan pelayanan di Jawa Barat, walau pun tidak semudah seperti yang orang lain sampaikan. Tidak semudah yang kita bayangkan dengan resiko nyawa kita sendiri sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Bendera Setengah Tiang

Atas meninggalnya Ipda Erwin Yudha Wildani, Rudy mengintruksikan kepada seluruh anggota Polda Jawa Barat mengibarkan bendera setengah tiang. “Ya, sebagai anggota Polri, hari ini saya intruksikan kepada seluruh anggota Polda Jawa Barat untuk mengibarkan bendera setengah tiang.” pungkas Kapolda Jawa Barat ini.(ct1)

Reporter : Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close