Today

Kapolda Jabar Pimpin Pemakaman Ipda Erwin di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Upacara Pemakaman Ipda Erwin Yudha Wildani, salah seorang polisi yang terbakar saat mengamankan unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur beberapa waktu lalu dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan, Cikaret, Cianjur, Senin (26/8/2019). Upacara ini dihadiri pula oleh Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman serta Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, sebagai Inspektur Upacara.

Upacara dimulai pukul 10.35 WIB pagi dan langsung disambut air mata keluarga Ipda Erwin saat pemakaman dilakukan. Selain itu, upacara pemakaman ini dikunjungi oleh berbagai masyarakat yang ingin menyaksikan upacara tersebut.

Dalam sambutannya Irjen Rudy menyampaikan belasungkawa atas nama jajaran Polisi Republik Indonesia (Polri). Selain itu, ia mengungkapkan bahwa almarhum merupakan anggota yang setia kepada Polri dan Republik Indonesia.

“Dengan ini sudah selayaknya kita mengikhlaskan. Saya bersama pimpinan Polri mengucapkan belasungkawa dengan segenap doa kepada amarhum. Serta, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan kepada keluarga,” tuturnya.

Rudy mengungkapkan bahwa almarhum merupakan seorang anggota yang setia kepada Polri dan Republik Indonesia. Ia mengatakan, kini sudah seharunya berlapang dada atas kesalahan almarhum, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Almarhum telah mengabdikan pada Polri dan Republik Indonesia. Untuk itu, mari berlapang dada atas kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja. Sebab, sebagai manusia biasa pasti tidak luput dari kesalahan. Mari kita berdoa kepada Allah swt. agar diampuni kesalahannya dan ditempatkan di tempat terbaik,” ujarnya.

https://youtu.be/mMTYbJLUtp0

Anak Ipda Erwin Akan Diberi Pekerjaan, Biaya Sekolah Ditanggung

Almarhum Ipda Erwin meninggalkan seorang istri beserta dua orang anak laki-laki dan perempuan. Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman berjanji akan membiayai anak yang tengah sekolah sampai tamat. Serta, kakaknya yang baru lulus kuliah akan diberi pekerjaan di pemerintah maupun swasta.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Tadi ya anak yang sekolah menengah atas akan dibiayai sampai tamat dan kakaknya yang baru kuliah di Unsur akan diberi pekerjaan. Nanti ditanya dia mau kerja di mana, mau di Pemda atau di swasta,” ujarnya. (ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks