Today

Kapolres: 25 Ribu Pemudik Sudah Pulang ke Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, menyebut saat ini sudah ada 25 ribu pemudik masuk ke Kabupaten Cianjur. Ia pun memerintahkan para Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli ke desa-desa, untuk mengecek kesehatan para pemudik.

“Sekarang sudah ada 25 ribu pemudik yang sudah pulang ke Cianjur. Para bhabin digiatkan agar patroli ke desa-desa ke tempat pemudik, mengajak ke posko tanggap Covid-19 di desa apabila ada keluhan kesehatan,” kata Juang, Selasa (21/04/2020).

Ia berpesan agar masyarakat tetap tenang dan ikuti protokol kesehatan. Selain itu, bagi masyarakat Cianjur yang masih berada di luar kota diiimbau untuk menunda mudik sampai wabah benar-benar hilang. “Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Cianjur,” tambahnya.

Bakti Sosial dari Utara ke Selatan

Di sisi lain, Polres Cianjur menggelar bakti sosial di beberapa lokasi. Di antaranya di Pondok Pesantren Asshobaniyah Cibeber, Pengurus MUI dan masjid wilayah utara dan selatan Cianjur.

Bantuan juga diberikan kepada tukang ojek, becak pekerja harian lepas, hingga kaum duafa. Dalam kegiatan bakti sosial ini, Polres Cianjur membagikan ratusan paket sembako dan masker.

“Kita salurkan paket sembako bagi warga kurang mampu yang merasakan dampak wabah covid-19. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” tambah Kapolres

Di lain lokasi, para Polsek di jajaran melalui Bhabinkamtibmas juga melaksanakan bakti sosial memberikan paket sembako kepada kaum duafa. Polisi juga memberikan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.(ct7/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks