PendidikanToday

Kapolres Bangga Pada SMK Ar Rahmah Karena Berprestasi Internasional

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kapolres Cianjur merasa bangga kepada empat orang siswa SMK Ar Rahmah yang menjadi perwakilan tingkat SMK se-Indonesia dalam perlombaan World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2019 di Subang Jaya, Kuala lumpur, Malaysia.

Empat orang siswa tersebut yaitu Silvia Nurrobinti kelas XI TKJ, Afiba Aisyah kelas X BDP, Dede Irsan kelas X TKRO dan Fajar Pahmi kelas XI TKJ. Keempatnya, berhasil menyabet dua medali emas di ajang ini.

“Saya merasa sangat bangga kepada para siswa dan siswi dari SMK Ar-Rahmah. Sebab, bisa berhasil meraih juara 1 di Malaysia,” tutur Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto saat berkunjung ke SMK Ar-Rahmah, Kamis (17/10/2019).

Selain mengutarakan rasa bangga, Kapolres pun berharap para siswa-siswi SMK Ar Rahmah yang meraih medali emas itu tetap semangat untuk mengharumkan nama bangsa dan Kabupaten Cianjur.

“Semoga para siswa dan siswi semangat terus dan mengaharumkan nama bangsa dan wilayah Cianjur. Sebab, masih banyak perlombaan yang akan dilombakan,” ujar.

Kapolres pun berpesan agar para siswa dan siswi SMK Ar-Rahmah dapat menjaga nama baik sekolah dan terus semangat dalam belajar. “Jaga nama baik sekolah ini dan semangat terus,” tandasnya.

Satu-satunya Perwakilan SMK di Indonesia

Siswa SMK Ar Rahmah peserta WICE, Silvia Nurrobinti menuturkan, Lomba ini seperti pameran jadi tingkatannya mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK dan Universitas.

“Jadi dalam waktu bersamaan lomba ini serentak sesuai dengan jenjangnya. Untuk jenjang SMK hanya diwakili oleh kita saja,” terangnya, Kamis (10/10/2019).

Oleh karena itu, mereka merasa berbangga diri lantaram dari sekitar 160 peserta, SMK Ar Rahmah menjadi perwakilan tingkat SMK Se-Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah SMK Ar Rahmah, Haryani Sumiardi, menambahkan merasa bangga Tim peserta WICE SMK Ar Rahmah bisa menyabet dua medali emas. Sehingga bisa membawa nama baik sekolah khususnya di Indonesia dan umumnya Internasional.

Pihak sekolah pun sudah membuka peluang bagi siswa yang lain. untuk persiapan mengikuti ajang WICE tahun depan.

“Semoga tahun depan bisa mengikuti lagi ajang WICE dan tentunya tidak hanya mengikuti satu kategori saja,” tandasnya.(ct1)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button