Today

Kapolres Cianjur Ikut Racik Hand Sanitizer

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, ikut meracik hand sanitizer ciptaan tim Polres Cianjur pada Rabu (18/3/2020) di Mapolres Cianjur. Bahan dasarnya berupa alkohol dan herbal.

”Tujuan utama kami agar bisa membantu mencegah penyebaran virus corona di Cianjur dan menyediakan hand sanitizer bagi warga Cianjur,” ujarnya.

Juang menuturkan, bahan dasar alkohol digunakan karena dapat membunuh banyak jenis kuman dengan sangat efektif. Walaupun demikian, ia tetap mengimbau agar masyarakat Iebih mengutamakan penggunaan sabun dan air.

Berdasarkan informasi dari ahli kesehatan, sabun dan air lebih efektif menghilangkan beberapa jenis kuman. “Misalnya kuman jenis Cryptosporidium, Norovirus dan Clostridium Difficile,” terangnya.

Ia menambahkan, jadi penggunaan hand sanitizer itu dilakukan, jika sabun dan air tidak tersedia saat situasi tertentu. Juang berharap, semua usahanya bisa bermanfaat.

“Semoga semua program terkait pencegahan corona ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh warga Cianjur,” harapnya.(yan/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button