TODAY

Kapolres Cianjur : Orangtua Harus Peka Terhadap Potensi Anak

CIANJURToday – Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli dimaknai Polres Cianjur melalui sebuah kegiatan. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Primkkopol Polres Cianjur Senin (23/07/2018) ini, ditujukan bagi pengembangan pontensi anak Indonesia.

Di kesempatan tersebutm Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengundang generasi muda Cianjur mulai dari tingkat TK,SD hingga SMP. Selain itu, kapolres juga mengundang lembaga pendidikan dan pemerhati anak-anak seperti Ketua PAUD Kabupaten Cianjur Hj Ratu eliesye, dan Kabid advokasi P2TP2A Kabupaten Cianjur Lidya Umar.

Soliyah menjelaskan, hari ini kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian Polres Cianjur kepada anak-anak penerus bangsa. Seperti apa bangsa ini ke depan, menurutnya, sangat bergantung terhadap kualitas daripada generasi muda itu sendiri.

“Kita bersama sama rapatkan barisan untuk menjaga anak-anak kita sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Hal negatif yang dimaksud perwira menengah (Pamen) Polri itu, bisa dengan mudah diakses oleh anak-anak pada zaman ini. Pasalnya, melalui ponsel pintar kebebasan internet sering kali disalahgunakan oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan.

“Mari para orantua kita ajarkan dan awasi anak kita untuk menggunakan teknologi secara positif, sehingga anak-anak kita bisa memiliki masa depan keemasan,” ungkapnya.

Pada penghujung acara, Soliyah berpesan kepada orangtua dan para tenaga pendidik yang hadir supaya bisa peka terhadap potensi yang dimiliki masing-masing anak.

“Selain kita ajarkan pendidikan formal, anak juga harus diarahkan sesuai dengan potensi dan kemampuannya. Tugas kita adalah untuk bisa peka memperhatikannya,” pungkasnya.(RIZ)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

One Comment

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Matikan Blok Iklan Untuk Melihat Berita Kami

Dukung Kami Dengan Tidak Menutup Iklan