Today

Kapolres Cianjur ‘Patroli’ ke Rumah Yatim Piatu

CIANJURToday – Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah beserta jajaran ‘berpatroli’ mencari rumah dan yayasan yang dihuni anak-anak yatim piatu Sabtu (01/12/2018).

Sore itu, kapolres mengunjungi dua tempat yang ditinggali anak yatim untuk diberikan santunan serta pendakatan secara emosional.

Pemberian pendekatan emosional, dikatakan Soliyah, sangat penting. Tujuannya agar anak tersebut tetap memiliki harapan dan cita-cita meskipun hidup tanpa didampingi orangtuanya.

“Iya mas. Selain kita berikan mereka bantuan berupa materi, dukungan moril pun patut kita berikan kepada mereka. Caranya, yaitu dengan berkomunikasi dengan mereka. Mendengarkan keluh kesahnya, dan kita berikan semangat agar mereka tidak berputua asa dalam menggapai tujuan,” ujarnya kepada Cianjurtoday.com

Kegiatan seperti ini, lanjut Dia, sering dilakukan oleh anggota Polres Cianjur. Namun tidak teragendakan dengan baik. Ke depannya, Ia menginginkan bahwa kegiatan berbagi seperti ini menjadi agenda jajaran Polres Cianjur yang dilakukan ruitn pada waktu-waktu tertentu.

“Kita ini kan pengayom masyarakat. Maka dari itu kita harus mencontohkan hal yang baik kepada mereka. Siapa tahu kalau kita rutin menggelar acara kebaikan seperti ini, bisa tertular juga kepada masyarakat untuk berbuat baik,” jelas Soliyah.

Perwira menengah (Pamen) Polri dengan dua tanjung di pundaknya itu pun berpesan, bahwa pendekatan secara emosional dan pemberian dukunhan moril kepada anak-anak yatim tak kalah pentingnya dengan bantuan materil.

“Kepada para dermawan yang senang berbagi kepada anak-anak yatim, mari kita perhatikan juga faktor psikologis mereka dengan berkomunikasi dengannya,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker