Today

Kapolres dan Ngerayap Bantu Rutilahu di Warungkondang

CIANJURTODAY, Warungkondang – Pembangunan Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Emip (55) di Kampung Cicariang Peuntas RT01/5 Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang diresmikan oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, dan didampingi langsung Ketua Umum Ngerayap Community Indonesia, H Aris Mulkan, Selasa (10/12/2019).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, setelah dirobohkannya rutilahu milik Emip (55), pada beberapa minggu lalu, kini ia bersama istri, Adah (54) dan ke empat anaknya telah menempati rumah barunya.

Menurutnya, program ini  bisa berjalan hingga selesai berkat dorongan dari berbagai Komunitas, seperti Kebo Irenk, Bagong Mogok, Ngerayap Community Indonesia.

“Saya haturkan ucapan banyak terimakasih kepada bapak H Aris Mulkan dan juga Kapolsek Warungkondang AKP Gito dan jajarannya yang telah mensupport dalam kegiatan baksos rutilahu hingga selesai,” ujarnya.

Kapolres menuturkan, pembangunan rumah tidak layak huni tersebut memakan waktu sekitar satu bulan. Rumah yang berukuran 60 Meter persegi tersebut mendapatkan sumber anggaran dari Komuitas yang tergabung, diantaranya Ngerayap Community Indonesia, Kebo Irenk, dan Bagong Mogok.

“Alhamdulillah, rutilahu milik Emip kini sudah bisa ditempati. Saya harap benar-benar bisa bermanfaat bagi keluarga Emip, tak saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para Komunitas dan warga sekitar yang telah ikut mendorong pembangunan rutilahu milik Emip,” jelasnya.

Sementara itu, Miftah atau sapaan akrabnya Emip (55) mengaku, senang dan terharu karena rumah yang dia idamkan kini terlaksana. Menurutnya hal tersebut atas bantuan dari Komunitas binaan H Aris Mulkan dan juga Kapolres Cianjur sehingga rumah impiannya bisa terwujud.

“Saya tidak bisa bicara banyak, saya hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih kepada hamba Allah yang telah memberikan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni dari Komunitas Ngerayap dan Polres Cianjur,” katanya.

Sebelumnya ia bersama anak dan Istrinya menempati rutilahu tersebut ditempati enam orang diantaranta empat anaknya Muslih (27), Siti Hanifah (20), Siti Salmah (13), Yusuf (11), dan istrinya Adah (54).

“Semoga rezekinya makin bertambah amin,” pungkasnya.(arm)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami