Today

Karang Taruna Cianjur Bantu Keluarga Nuryani yang Tewas Dipatuk Ular

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Karang Taruna Kabupaten Cianjur mengunjungi rumah almarhumah Nuryani yang tewas karena dipatuk ular, Kamis (17/10/2019). Nuryani yang tinggal di Desa Sukatani, Kecamatan Pacet itu meninggalkan empat orang anak. Suaminya sudah meninggal dua tahun yang lalu.

Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Herry Wirawan, mengatakan, keempat anak yang kini yatim piatu tersebut sangat membutuhkan bantuan. Terlebih rumah yang mereka tempati sangat tidak layak huni.

“Kondisinya sangat memprihatinkan bahkan atap dan lantainya pun sudah sangat rusak,” tuturnya kepada Cianjur Today.

Keempat anak tersebut yaitu Heri (14) yang terpaksa putus sekolah di kelas VIII SMP, Rizki yang baru berusia lima tahun, kemudian Rani yang masih berusia tiga tahun, dan Ramdan yang berusia dua tahun.

“Sementara ini anak-anak tersebut diasuh oleh adik dari neneknya, keluarga Pak Oni dengan Ibu Nuryati,” ujarnya.

Selain itu, pemuda Karang Taruna Tani Mandiri Desa Sukatani, Aher mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendampingan dan melakukan penggalangan dana untuk membantu perbaikan rumah dan biaya hidup anak-anak tersebut.

“Kami menunggu dan berkoordinasi untuk mengumpulkan dana, guna memperbaiki rumah termasuk kegiatan produktif keluarganya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Cece Saepuloh menyampaikan bela sungkawa sekaligus memberikan santunan berupa uang kepada keluarga tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan Karang Taruna Tani Mandiri dan Karang Taruna provinsi. Ini untuk senantiasa memberikan dorongan semangat dan membantu kebutuhan anak-anak yatim piatu tersebut,” tandas Cece.(ct1)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker