Today

Karang Taruna Cianjur Ciptakan Penggerak Desa dalam Training Capacity Building

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Karang Taruna Kabupaten Cianjur menggelar Training Capacity Building, Pemuda Penggerak Pemberdayaan Desa se-Kabupaten Cianjur bertempat di Wisma Kementrian Sosial Repubilk Indonesia (Kemensos RI), Ciloto Puncak, Selasa (10/3/2020). Kegiatan ini digelar untuk menghasilkan para trainer muda penggerak desa.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari hingga Rabu (11/03/2020) besok. Kegiatan ini pun dibuka oleh Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Cianjur sekaligus Ketua Panitia, M Herry Wirawan. “Kegiatan kali ini kami menyusun tentang program atau training sebuah pelatihan,” katanya.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh 100 orang peserta se-Kabupaten Cianjur yang diambil 5 atau 7 orang per kecamatan dan ketua Karangtaruna dari berbagai kecamatan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur Cecep Saepuloh mengatakan, kegiatan ini digelar agar ketua Karangtaruna di seluruh kecamatan dan para peserta bisa mendapatkan manfaat.

“Ahamdulilah kang Budhy Setiyawan bisa datang ke sini memberi motivasi dan pengalamanya kepada semua anggota Se-Kabupaten ini,” katanya.

selain itu Budi Setiyawa mengsponsori karang taruna Budi Setiyawan pun memiliki jiwa kesosialan di ka bupaten ciannjur.

Wakil Ketua Karang Taruna Nasional, Budhy Setiyawan mengatakan, ide dalam hal ini berkaitan dengan kebutuhan. Ia mengatakan, pemuda harus produktif mengingat modus demografi 2030 di masa ini.

“Kita sudah memasuki 2035 manfaatkan demografik dengan semangat karang taruna untuk bisa menggerakan menjadi pembangunan desa manfaatkan dengan betul,” ujarnya.

Selain itu, Budhy pun mengapresiasi Karang Taruna Kabupaten Cianjur yang menggagas kegiatan ini. Ia menilai, saat ini masa-masa demokratis harus dimanfaatkan.

“Kita memang harus memanfaatkan masa-masa demokratis ini untuk bisa menghasilkan kegiatan-kegiatan produktif kepada pemuda-pemuda Karang Taruna Kabupaten Cianjur ini,” katanya.

Karang Taruna Cianjur Ciptakan Penggerak Desa dalam Training Capacity Building

Kemudian, Budhy pun berharap, setelah digelar, kegiatan ini bisa berlanjut untuk melakukan pelatihan-pelatihan di setiap kecamatannya dan desa masing-masing se-Kabupaten Cianjur.

“Saya juga berharap banyak pihak-pihak yang membatu agar berjalan dengan lancar kegiatan kali  ini dari kecamatan maupun dari desa. Terus terang kita harus memanfaatkan agar pemuda-pemuda dan potensi pertanian yang ada supaya pemuda ini bisa berkerja,” tandasnya.(ct6/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami