Today

Karang Taruna Jawa Barat Sahkan Pengurus Tingkat Kabupaten Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Karang Taruna Jawa Barat mengesahkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Cianjur 2021 – 2026 di Hotel Gino Feruci, Sabtu (19/6/2021).

Dalam kegiatan itu, para pengurus yang disahkan merupakan hasil Temu Karya Luar Biasa (TKLB) Karang Taruna Cianjur di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas pada pada 24 Mei 2021 dengan ketua terpilih yaitu Mudrikah.

Sekretaris Karang Taruna Jawa Barat, Nasrullah menjelaskan pada pelaksanaan TKLB tersebut dilalui dengan proses panjang.

“Proses temu karya sudah melalui proses panjang bukan sekadar acara biasa. Pada 24 Mei temu karya digelar oleh Caretaker yang ditunjuk oleh Jawa Barat,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (19/6/2021).

Caretaker adalah pengurus yang jabatanya diangkat sebagai pejabat yang diberi hak untuk mengurus dan mengelola sementara karena kepengurusan lama telah habis masa bhaktinya.

Ia mengungkapkan, pengesahan Karang Taruna di tingkat kabupaten/kota dilakukan oleh pengurus satu tingkat di atasnya. Artinya, pengurus tingkat kabupaten disahkan oleh pengurus tingkat provinsi.

“Mohon diketahui pengesahan Karang Taruna kabupaten disahkan oleh satu tingkat di atasnya yaitu Karang Taruna Jawa Barat, lalu kepala daerah yang mengumumkan,” jelas dia.

Dengan demikian, lanjut dia, pemerintah daerah tidak terlibat atau masuk ke dalam konflik organisasi. Pemerintah hanya menerima penyelesaian.

“Agar pemerintah tidak diikutsertakan dalam konflik jadi ketika ada konflik internal pemerintah tidak diajak-ajak, tahu-tahu sudah beres,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Subhan Daragana mengatakan tahapan yang dilalui setelah ini adalah mengajukan pengukuhan kepengurusan ke Bupati Cianjur, H Herman Suherman.

“Mudah-mudahan bisa segera dikukuhkan agar bisa menyelenggarakan kegiatan dan kewenangan sudah diberikan kepada pengurus hasil temu karya untuk menggelar kegiatan,” singkat dia.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami