Today

Kaum Milenial Diminta Dandim 0608 Jadi Benteng Pertahanan Indonesia

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, meminta kaum milenial bisa menjadi benteng pertahanan bagi Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan, saat menjadi narasumber pada kegiatan Kemah Pemuda lintas sektoral Agama toleransi untuk harmoni di salah satu hotel di Kecamatan Pacet.

“Hari ini saya diundang untuk menjadi narasumber diacara Kemah Pemuda lintas sektoral dan lintas agama yang diadakan oleh Kesbangpol Depk (Bekasi) di salah satu hotel di Pacet,” ujarnya, Kamis (22/08/2019).

Dikatakan Dandim, isu rasisme di Indonesia ini cukup rawan, sehingga dengan begitu dirasa perlu adanya kegiatan Kemah pemuda lintas sekotoral dan juga lintas agama.

“Saya harap, ketika nanti acara ini selesai. Anak-anak muda ini kembali segar pikirannya selain itu juga bisa diterapkan dimasing-masih lingkungannya,” terangnya.

Rendra mengatakan, materi yang disampaikan kaitan dengan wawasan kebangsaan, paham radikalisme, dan cara pandang pemuda terhadap bangsa.

“Dengan begitu diharapkan bisa mencegah dini, dan pemuda ini mempunyai rasa memiliki terhadap bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Pemuda ini cukup labil dengan adanya isu-isu global dan kemajuan-kemajuan teknologi yang sangat canggih.
“Jadi saya berharap, pemuda ini bisa menjadi filter dan menjadi benteng pertahanan indonesia,” katanya.

Ketua Panitia Acara Kemah Pemuda Lintas Sektoral Dinumuru Tauru mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengadakan kegiatan di Cianjur yang juga narasumbernya dari wilayah setempat, seperti Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, serta Kesbangpol Cianjur.

“Jadi bagaiamana caranya pemuda lintas sektoral agama di Depok itu bisa guyup dan saling toleransi tanpa melihat perbedaan,” tandasnya.(riz)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button