Today

Kawalhi Cibeber Serahkan Bantuan untuk Ustaz Ece

CIANJURTODAY.COM, Cibeber -Kesatuan Wahana Alam dan Lingkungan Hidup (Kawalhi) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada tiga kepala keluarga, Enang (45), Ece (45), dan Icah (60) korban kebakaran di Kampung Babakan, RT 04/RW 04, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Cianjur. Rabu (16/10/2019). Kegiatan ini bersamaan pula dengan kunjungan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur kepada para korban kebakaran.

Ketua Kawalhi Cabang Cibeber, Ibni Rahman, mengatakan sebelumnya telah terjadi kebakaran hingga menghanguskan bangunan rumah salahsatunya dihuni Ustaz Ece, Senin (14/10/2019) lalu. Kawalhi merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban mereka.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program kami, peduli terhadap korban musibah kebakaran,” paparnya kepada Cianjur Today, Rabu (16/10/2019).

Ibni menuturkan, kegiatan baksos ini berupa pemberian pakaian layak pakai, beras, dan uang santunan. Semuanya hasil dari penggalangan seluruh anggota Kawalhi.

“Dalam waktu dua hari, kami libatkan seluruh anggota untuk mencari dana,” terangnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa mengurangi beban para korban. Selain itu, pihaknya juga menawarkan bantuan lain ke RT setempat sebagai penanggung jawab, bilamana akan membangun rumah kembali.

“Jika memang diperlukan, kami siap membantu dalam bentuk tenaga,” pungkasnya.(yan)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button