Today

Kawalhi Donasi Sembako di Campaka

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Komunitas Aktivis Wahana Alam dan Lingkungan Hidup (Kawalhi) bersama KPPL memberikan santunan 40 paket sembako, Rabu (22/4/2020). Kegiatan ini berlangsung di Kampung Susukan, Desa Ciherang, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Sasaran penerima bantuan, para pelaku usaha harian yang terdampak Pandemi Covid-19.

Sekertaris Umum Kawalhi Cianjur, Nizar Alfarouq, mengatakan kegiatan berbagi sembako ini merupakan hasil dari pengumpulan donasi secara online selama sembilan hari. Terhitung dimulai dari Senin (13/4/2020) sampai Selasa (21/4/2020).

“Kami bersama anggota, ngehubungi relasi yang ada di kontak HP masing-masing, lalu nawarin minat atau gak nya buat donasi. Ada yang temen sekolah, saudara di luar kota dan yang lainnya,” ujarnya saat diwawancara, Rabu (22/4/2020).

Ia menjelaskan, hasil dari mencari donatur selama sembilan hari, pihaknya bisa mengumpulkan sebanyak 40 paket sembako. Tiap paket mnya berisi beras 5 Kg, telor ayam satu kilogram, minyak goreng ukuran satu liter dan mie instan tiga buah.

Sasaran pembagian sembako di proritaskan pada pelaku usaha harian yang memiliki penghasilan tidak menentu akibat adanya Pandemi Covid-19. “Misalnya para pedagang jajanan anak sekolahan yang pada bingung saat sekolah diliburkan,” kata Nizar.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini menurutnya akan berlanjut. Berharap, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat pada mereka. Walaupun nilainya tidak seberapa, di momen menjelang Ramadan ini kebahagian bisa di rasakan semua orang.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, dengan donasinya semoga menjadi amal ibadah.

“Berawal dari diri sendiri dengan menerapkan PHBS, selalu pakai masker saat keluar rumah, terapkan physical distancing dan di rumah aja,” imbuhnya.(ian)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks