Today

Kawanan Spesialis Pecah Kaca Mobil Ditangkap, Satu Pelaku Lainnya Kabur

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Dua orang kawanan maling sindikat pecah kaca mobil terpergok warga saat melancarkan aksinya di Kampung Pasir Kalapa, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, pada Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 11.30 Wib. Satu orang pelaku berhasil ditangkap pemilik rumah dan warga, namun satu orang lainnya berhasil melarikan diri.

Sebelum melaksanakan shalat Jumat, korban bernama H Aas Zuna Faro alias H Asep (40) memarkirkan mobilnya di depan rumah yang lokasinya di belakang toko onderdil miliknya. Saat hendak keluar rumah melaksanakan shalat Jumat, terlihat ada dua orang pemuda menggunakan sepeda motor melintas di depan rumah korban. Satu orang terlihat turun dari motor dan mulai mendekati mobil milik korban yang sedang terparkir.

H Asep awalnya tak menaruh curiga apapun, namun setelah didekati, terlihat kaca jendela mobil miliknya sudah pecah dan dua maling tersebut kepergok akan ngambil tas yang ada di dalam mobil. Spontan, H Asep pun langsung berteriak dan menangkap pelaku, sementara satu orang maling yang menunggu di motor langsung kabur.

Warga setempat, Agus Bahtiar mengungkapkan, satu orang pelaku berhasil ditangkap dan diketahui membawa pisau di pinggangnya. Saat itu juga, lanjut Agus, pelaku langsung diamankan dan ketika pisau berada di tangan korban, pelaku sempat berontak akan kabur dan pisau yang dipegang korban diambil oleh istri korban. Namun nahas, malah bagian tajam pisau yang dipegang hingga akhirnya jari tangan istri korban pun tersayat pisau.

“Tak lama kemudian Binmas dan Binsa Desa Cibiuk langsung datang ke TKP dan langsung mengamankan pelaku ke Kantor Polsek Ciranjang,” ujar Agus kepada Cianjur Today, Jumat (5/2/2021).

DITANGKAP: Satu dari dua orang maling spesialis pecah kaca mobil berhasil ditangkap warga usai kepergok melancarkan aksinya di Kampung Pasir Kalapa, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, pada Jumat (5/2/2021). (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)
DITANGKAP: Satu dari dua orang maling spesialis pecah kaca mobil berhasil ditangkap warga usai kepergok melancarkan aksinya di Kampung Pasir Kalapa, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, pada Jumat (5/2/2021). (Foto: Apip Samlawi/cianjurtoday.com)

Sementara itu, Kepala Desa Cibiuk, Dahlan Rifa’i membenarkan kejadian yang menimpa H Asep yang menjadi korban maling bermodus pecah kaca mobil dan satu orang pelaku berhasil diamankan.

“Kami menerima informasi tersebut dari adanya laporan Ketua RW setempat dan perkara tersebut sekarang telah ditangani pihak kepolisian. Lebih jelasnya lagi silahkan datang saja ke Polsek Ciranjang,” pungkasnya.(asi/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami