Today

Kebakaran di Cibeber, Dua Rumah Ludes

CIANJURTODAY.COM, Cibeber – Kebakaran menghanguskan dua rumah di Kampung Nagrog, RT 03/RW 05, Desa Cipetir, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Rabu (30/10/2019). Tidak ada korban dalam peristiwa itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Tokoh pemuda Desa Cipetir, Hendar Kurniadin, menuturkan kebakaran terjadi sekitar jam 23.30 WIB. Api diduga berasal dari salah satu kamar rumah kosong milik Yadi Jayadi. Rumah berukuran 7×10 meter ini bermaterial kayu atau rumah jenis panggung.

“Api dengan mudah merembet keseluruh ruangan rumah tersebut, hingga menghanguskan bangunannya,” paparnya kepada Cianjur Today, Kamis (31/10/2019).

Hendar mengatakan, selain menghanguskan rumah kosong tersebut, api juga merembet hingga ke rumah yang ada di sebelahnya. Diketahui penghuni rumah tersebut seorang janda bernama Lilis Sa’adah. Rumah semi permanen berukuran 9×8 meter ini ikut terbakar, kerusakannya hingga mencapai 95 persen.

“Rumah tersebut menyisakan bagian depannya saja, sedangkan bagian belakang yang bermaterial kayu ikut terbakar,” terangnya.

Warga sekitar pun merasa kebingungan dan belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Hal itu dikarenakan titik munculnya api berasal dari rumah yang tidak berpenghuni.

“Api berasal dari rumah yang tidak ada listrik atau kompor yang bisa menimbulkan percikan api,” tuturnya.

Ia menambahkan, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Rumah kosong tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp50 juta. Sedangkan rumah milik Lilis kerugian materilnya mencapai Rp85 juta, dikarenakan dua motor miliknya ikut terbakar juga,” pungkasnya.

Hingga saat ini pihak Polsek Cibeber belum bisa dimintai keterangannya.(yan)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button