Today

Kebakaran di Cikalongkulon, Sebuah Rumah Hangus Tak Tersisa

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Terjadi kebakaran yang mengakibatkan satu rumah terbakar di Kampung Majalaya RT 05/RW 03, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Kamis (26/11/2020) sekitar jam 21.30 Wib.

Koordinator Relawan Tangguh Bencana (Retana) Kecamatan Cikalong, Agus Setiawan mengatakan, kebekaran tersebut menghanguskan rumah milik warga bernama Ayi Abidin (50).

“Kebakaran yang menghanguskan rumah rumah milik Ayi Abidin terebut, diduga berasal dari kosleting listrik dari dalam rumahnya,” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Today, Kamis (26/11/2020).

Pihaknya menjelaskan, kerugian korban cukup besar. Selain rumah, ada barang-barang di dalam rumah yang terbakar tersebut.

“Kerugian cukup besar, kurang lebih sekitar Rp50 juta. Karena rumah dan barang-barang dalam rumah ludes terbakar,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, kebakaran di Cikalongkulon, Cianjur itu bermula ketika Ayi sedang tidak ada di rumah karena ditinggal memijat, ketika Ayi pulang tiba-tiba rumahnya sudah terbakar hebat.

“Ayi langsung berteriak kepada warga agar segera membantu memadamkan api yang berkobar di rumahnya tersebut, ” katanya.

Ia menuturkan, sekitar jam 22.00 sudah dilakukan pemadaman oleh masyarakat dengan alat seadanya. Lalu, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan aparat kepolisian, Retana dan Bhabinsa pun datang untuk ikut membantu memadamkan api.

“Api bisa dipadamkan kurang lebih sekitar setengah jam lebih kang, dibantu warga, tim pemadam, pihak kepolisian, Retana dan Bhabinsa setempat,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Agus, tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah sedang tidak ada di dalam rumahnya. Hanya, korban mengalami syok berat karena rumahnya terbakar.

“Tidak ada korban jiwa kang, karena posisi korban tidak berada di dalam rumah mungkin korban hanya syok saja, dan sementara ini juga pak Ayi sedang diungsikan dulu di rumah kerabatnya,” tandasnya.(ct6/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker