Today

Kebakaran di Kadupandak Cianjur Tewaskan Seorang Wanita

CIANJURTODAY.COM, Kadupandak – Seorang wanita tewas dalam kebakaran yang menimpa rumahnya di Kampung Pasir Huni, RT 002 RW 005, Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Cianjur, Sabtu (2/4/2022).

Kapolsek Kadupandak, AKP Sigit Purnomo membenarkan terjadinya kebakaran. Satu unit rumah panggung dengan ukuran 5 x 8 meter milik warga Kampung Pasir Huni, Kadupandak terbakar kemarin.

“Iya, kejadian kebakaran ini terjadi kemarin sekitar jam 13.00 Wib. Satu orang pemilik rumah tewas karena terbakar,” ujarnya pada rilis yang diterima Cianjur Today, Selasa (3/4/2022).

Baca Juga: Dua Rumah Terbakar di Cianjur, Satu Anak Menjadi Korban

Menurutnya, Identitas Korban yang meninggal dunia yakni Dede Suryati Binti Mita (50) alamat Kampung Pasir Huni RT 002/RW 005 Desa Sindangsari, Kadupandak, Cianjur.

Kapolsek menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi sekitar jam 13.00 Wib. Pada saat terjadinya kebakaran korban berada di dalam rumah dalam keadaan sakit.

Lebih lanjut, kebakaran tersebut diketahui oleh tetangga Korban, Cecep yang berada di rumahnya sedang makan di dapur bersama istrinya, Eti. Tiba-tiba mereka melihat api sudah membakar rumah korban tepat di bagian dapur dan menjalar ke bagian tengah rumah korban.

“Setelah itu Eti dan Cecep berteriak meminta tolong ke tetangga rumah  sehingga warga membantu memadamkan api tersebut,” ungkap dia.

Sigit mengatakan, Meski api berhasil dipadamkan, namun seluruh rumah habis terbakar karena kobaran api telah menjalar membakar ke semua bagian rumah.

“Nah, setelah api padam oleh warga masyarakat. Warga menemukan pemilik rumah, Dede Suryati,” terangnya.

Sigit menambahkan, akibat kebakaran tersebut satu unit rumah panggung dengan ukuran Panjang lebar 5×8 meter milik sdri Dede Suryati terbakar habis tidak tersisa. Keluarga korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp. 45.000.000.

Baca Juga: Gedung Pesantren Terbakar di Cipanas saat Santri Salat Jumat

“Dugaan sementara kebakaran yang mengakibatkan pemilik rumah tewas terbakar itu perkirakan asal api dari Tungku Dapur,” tutup dia. (ren)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks