Today

Kebakaran Hanguskan Empat Warung di Cipatat

CIANJURTODAY.COM, Cipatat – Empat warung di Kampung Pareang RT 03/RW 01, Desa Mandalasari, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat hangus akibat kebakaran pada Kamis 10 Juni 2021 hari ini sekitar pukul 13.00 Wib.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini, namun yang pasti para pemilik bangunan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang dapat dihimpun, titik api berasal dari salah satu bangunan yang ada di sana. Kobaran api langsung merembet pada bangunan lainnya hingga membumbung tinggi.

Warga sekitar berusaha turun membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian datang empat unit mobil pemadam kebakaran, termasuk salah satunya dari Pos Damkar Ciranjang.

Namun sayang dalam kurun waktu sekitar 1 jam, keempat bangunan tersebut ludes jadi abu. Sempat terjadi kemacetan di sekitar eks Tol Citarum, namun berangsur normal.

Menurut salah seorang korban kebakaran warung di Cipatat, Lulu (66), saat kejadian ia sedang berkunjung ke saudaranya yang ada di Cimahi. Namun saat pulang ke Rajamandala, dua warung atau kios miliknya sudah hangus rata dengan tanah.

Ia menegaskan, sebelum berangkat ke Cimahi seluruh jaringan listrik dimatikan berikut kompor gas.

“Heran saya mah kenapa terjadi kebakaran ditudingkan berasal dari kompor gas yang ada di kios saya? Padahal jaringan listrik maupun kompor gas itu di-ofkan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di Cipatat pada Kamis 10 Juni hari ini.(asi/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button