Today

Kebakaran Hanguskan Vila Kosong di Cipendawa

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Kebakaran menghanguskan satu vila kosong di Kampung Pasekon Lembur Tegal RT 03/RW 14, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (29/5/2021) sekitar jam 16.00 Wib.

Menurut pantauan tim Cianjur Today di lapangan, satu unit mobil dan beberapa personel Pemadam Kebakaran diterjunkan.

Menurut warga sekitar, Rustam Efendi (21) mengatakan, kebakaran vila di Desa Cipendawa itu mulanya diketahui jam 16.30 Wib. Saat itu kelihatan ada asap ke atas berwarna hitam.

“Kirian saya bukan dari vila itu karena kebiasaan ada yang bakar sampah di sebelahnya lagi. Tapi lama-kelamaan jam 17.30 Wib asap semakin hitam dan ada api membesar,” ujarnya kepada Cianjur Today, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Rustam, warga mendobrak gerbang vila tersebut untuk melihat dan memadamkan api dengan seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran.

“Dugaan sementara kejadian tersebut penyebabnya akibat pembakaran sampah di pinggir vila tersebut,” tambahnya.

Sementara itu Operator Regu 1 Damkar Cipanas, Dahlan mengatakan, info kebakaran vila di Cipendawa pertama kali diterima sekitar pukul 18.10 Wib dari warga.

Pihaknya pun langsung menuju lokasi dalam waktu 10 menit dengan kondisi hambatan lalu lintas di perjalanan.

Ia menuturkan, kebakaran terjadi di bangunan kosong yang sudah ditinggalkan pemiliknya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Waktu penanganan kurang lebih satu jam.

“Alhamdulillah penangan selesai kurang lebih satu jam hingga clear tidak merembet terhadap bangunan lain,” ucap dia.

Penyebab kebakaran ini belum diketahui. Dahlan mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian untuk mengungkap penyebabnya, apakah karena kelalaian atau ada orang sengaja membakarnya.(ct6/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks