Today

Kebakaran Kios di Cianjur Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Kios pakan ternak, bengkel, dan warung kopi menjadi bagian dari delapan kios yang kebakaran di Jalan Arif Rahman Hakim, Kecamatan Cianjur, Senin (26/10/2020).

Kapolsek Cianjur kota, AKP Achmad Suprijatna, mengatakan ada delapan kios yang terbakar dari tujuh orang pemilik. Kios-kios dan Pedagang Kaki Lima (PKL)  tersebut diantaranya tambal ban, bengkel motor, warung kopi, pakan ternak dan yang lainnya. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan hingga Rp250 juta,” tuturnya saat diwawancara, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, percikan api diduga berasal dari salah satu kios yang mengalami korsleting listrik. “Informasi yang saya dapat, diduga api berasal dari pojok kanan kios,” terangnya.

Sementara itu, pemilik kios Bengkel Motor Zahra Cianjur yang ikut terbakar, Ari (34) menuturkan, sumber api berasal dari salah satu kios makanan. Namun, ia mengaku tidak tahu pasti soal penyebab kebakaran kios di Cianjur itu.

“Pertama terlihat di kios makanan, tapi kalau penyebabnya kurang tau juga,” ujarnya.

Nahas, barang-barang yang ada di kiosnya hangus tak terselamatkan. Bahkan, sejumlah sepeda motor dan beberapa sparepart kendaraan habis dilalap api.

“Di sini total yang kena ada tujuh kios, tapi yang habis empat. Kalau yang tiga masih sempat tertolong meskipun terkena juga,” ungkapnya.(ian/afs)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker