PeristiwaToday

Kebakaran Lalap Enam Rumah dan Dua Motor di Nyalindung Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – Kebakaran terjadi di Kampung Haregem RT 04/RW 06, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur pada Minggu (4/4/2021) malam. Akibatnya api melalap habis enam rumah dan dua sepeda motor yang ada di dalamnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang, Bripka Sopyan Sahuri, menuturkan penyebab kebakaran di Desa Nyalindung itu diduga akibat korsleting listrik. Rumah yang dilalap api diketahui milik Nanang (66), Jaah (75), Mahmudin (32), Andri, Suherlan (36), dan Agoy (34).

Kronologisnya, pada pukul 22.00 Wib terlihat percikan api dari sentral listrik di rumah milik warga bernama Jaah. Setelah dilihat, api sudah membesar dikarenakan membakar bahan yang mudah terbakar.

“Warga berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar dan menjalar ke rumah yang berada di sampingnya,” paparnya kepada Cianjur Today, Senin (5/4/2021).

Polisi mendatangi lokasi kebakaran di Kampung Haregem, Cianjur.

Satu unit mobil pemadam kebakaran pun datang untuk memadamkan api. Setelah berjuang bersama warga, Damkar Cianjur berhasil memadamkan api sekitar pukul 23.50 WIB.

“Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun tiga unit rumah milik Nanang, Jaah, dan Majmudin habis terbakar berikut barang-barangnya,” tambahnya.

Selain itu, kebakaran di Nyalindung Cianjur juga menghanguskan satu sepeda motor Yamaha Mio M3 milik keluarga Jaah dan satu Honda Blade milik Asep. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp200 juta.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan cek TKP, berkoordinasi dengan PLN dan Damkar Cianjur, membantu memadamkan api bersama warga,dan melakukan pendataan.(rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami