Today

Kebakaran Rumah di Cipanas, Pemilik Rugi Ratusan Juta

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Kebakaran rumah terjadi di Kampung Gunung Batu RT 01/RW 09, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (13/08/2020) sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat dari korsleting listrik.

Operator Pos Cipanas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Mohammad Dahlan, mengatakan, area yang terbakar seluas 150 meter dari ukuran rumah yang yaitu 200 meter. Penghuni rumah yang tergabung dalam satu kepala keluarga (KK) dilaporkan selamat.

“Pemilik rumah atas nama Dudun diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp700 juta akibat peristiwa tersebut,” tuturnya, Kamis (13/08/2020).

Dirinya mengatakan, sebanyak satu unit armada pompa pemadam kebakaran berikut empat petugas evakuasi dikerahkan menuju lokasi kejadian.

Sementara itu, salah seorang warga, Budi mengatakan, kebakaran bermula dari korsleting listrik yang merembet ke plafon yang berbahan triplek.

“Keluarga Dudun selamat jadi tidak ada korban jiwa hanya saja mereka syok dari kejadian kebakaran tersebut,” katanya.

Namun, dirinya menilai, petugas Damkar seperti kesulitan untuk mencapai rumah yang terbakar, karena harus melewati gang-gang yang lumayan sempit.

“Awal pemadaman pukul 16.36 WIB dan berhasil kita padamkan pukul 17.30 WIB.” kata Budi.(ct6/afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button