Bisnis Today

Kebijakan Perusahaan Dalam Menggunakan Biaya Promosi dan Sosialisasi

CIANJURTODAY.COM – Di era digital seperti sekarang ini, penyampaian informasi menjadi sangat mudah. Akan lebih menyebar luas ke semua kalangan dan pelosok wilayah. Setiap perusahaan pun memiliki ruang informasi sendiri untuk melakukan promosi atau beriklan. Ini bisa memungkinkan untuk penghematan biaya.

Selain ruang informasi sendiri seperti website, yang lebih sering dipakai secara formal oleh perusahaan besar. Ada ruang lain seperti media sosial (medsos) yang berfungsi untuk berinteraksi dan berkomunikasi sebagai individu. Agar lebih menyebar luas tepat sasaran kepada masyarakat umum sebanyak- banyaknya, kini setiap perusahaan pun bisa memiliki medsos sendiri.

Bagi suatu perusahaan, menyebarkan informasi merupakan satu kebutuhan yang wajib dilakukan. Untuk keperluan mempromosikan dan menyosialisasikan produk- produknya. Tetapi, dalam melakukan sosialisai dan promosinya, tentu perlu suatu media partner, yaitu media massa.

Kenapa harus media massa?

Media massa bersifat independen dan merupakan ruang umum yang berfungsi menampung segala informasi. Namun yang pasti, media massa akan lebih punya banyak massa atau pembaca, dibandingkan dengan ruang informasi milik perusahaan lain.

Agar sosialisasi dan promosi menjadi optimal dan lebih efektif, tentunya media massa pun harus dipilih dengan selektif. Lebih efektif adalah media massa yang paling banyak pembacanya. Informasinya sesuai dengan selera dan kebutuhan manusia zaman now.

Jangan buang anggaran sia- sia!
Tentukanlah media massa apa yang tepat untuk beriklan. Tapi yang tepat di era digital ini adalah media massa online. Pilihlah perusahaan media massa online yang terbesar, yang terfavorit dan terpercaya oleh masyarakat umum pembaca saat ini.

Cara mudah mengenal media massa yang besar

  • Nama media massa harus familier dan terkenal di masyarakat umum
  • Daya jangkau penyebaran berita (lokal, regional, nasional, ataukah internasional)
  • Mempunyai izin usaha khusus media online
  • Di bawah naungan perusahaan yang berbadan hukum berbentuk Perseroan (PT).

Cara mengenal media massa online yang terfavorit :

  • Kontennya kekinian sesuai dengan zaman
  • Beritanya cepat, akurat & lebih lengkap
  • Disukai manusia zaman now dan kaum milenial

Cara mengenal media massa online yang terpercaya :

  • Jumlah pembaca websitenya sangat banyak
  • Jumlah subscriber Youtube lebih banyak
  • Jumlah follower Instagramnya tinggi
  • Dilihat jumlah item iklannnya

Perlu diingat, beriklan adalah melaksanakan sosialisasipromosi. Bukan hanya sekadar formalitas penggunaan anggaran, tetapi harus efektif, tepat sasaran, dan menyebar seluas- luasnya.

Memilih media yang tepat untuk beriklan, berarti cara cerdas bersosialisasi. Sosialisasi yang benar adalah benefit yang baik untuk perusahaan.

Mulyana Der
(Manager Pemasaran & iklan Cianjur Today)
Tanggapan, kritik & saran :
Cp. 081214480605 – rajaiklan4fR@gmail.com

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close