CIANJURTODAY.COM, Gekbrong – Seorang pemotor bernama Risma tewas akibat kecelakaan dengan tronton di Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur hari ini, Kamis 9 Juli 2020. Ia tertabrak truk tronton bernopol B 9011 KYV dari arah berlawan yang hendak menyalip.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama, melalui Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Ade Novi, mengatakan kecelakaan tronton dan motor di Jalan Raya Sukabumi, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib. Bermula ketika Isuzu tronton Lad Bak Nopol B 9011 KYV yang dikemudikan Ana melaju dari arah Cianjur menuju ke arah Sukabumi.

Di arah berlawanan, melaju sepeda motor Honda Vario Nopol F 3107 ZS melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur. Ketika menampuh jalan lurus menanjak, truk tronton masuk jalur kanan hendak mendahului kendaraan roda empat di depannya.

“Kemudian bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan oleh Risma, melaju lurus di jalurnya dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur,” paparnya dalam keterangan tertulis, Kamis (9/7/2020).

Akibat kecelakaan di Bangbayang Cianjur 9 Juli 2020 hari ini, pemotor tewas di tempat dengan luka di kepala. Dua kendaraan yang terlibat pun mengalami kerusakan. Menurut hasil penyelidikan sementara, pengemudi tronton mendahului kendaraan lain dalam posisi tidak aman dan tidak memiliki ruang yang cukup.

“Rencana tindak lanjut akan dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan gelar perkara awal,” tambahnya.

Arus Lalu Lintas Sempat Terdendat

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi tak jauh dari escape area atau jalur penyelamat. Salah seorang warganet mengunggah video pascakecelakaan. Terlihat ada satu truk tronton bewarna putih yang di depannya terdapat sepeda motor. Tak jauh dari situ, seorang perempuan tergeletak di tengah jalan.

Halaman Selanjutnya: 1 2